PLT BUPATI MUARA ENIM SAMBANGI KORBAN KEBAKARAN DI DESA CINTA KASIH BELIMBING

Muara Enim
medianusantaranews.com

Seusai menghadiri Apel Kesiapsiagaan Personil dan Peralatan Penanggulangan Karhutla di Kebun Raya Sriwijaya, Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, S.H., langsung bertolak mendatangi korban kebakaran di Desa Cinta Kasih, Kecamatan Belimbing, Selasa (30/06/2020).

Pada kegiatan ini, Plt Bupati Kabupaten Muara Enim H Juarsah SH didampingi Camat Belimbing H Syarifudin, Kapolsek Gunung Megang AKP Herli Setiawan dan Kepala Desa Cinta Kasih H. Samson.

Pada kesempatan itu, Plt. Bupati memberi bantuan berupa sembako kepada 3 (tiga) kepala keluarga yang terkena musibah yaitu Mat Tosah, Herwaji dan Herwanto yang diserahkan langsung di Balai Desa Cinta Kasih.

“Kami mengucapkan belasungkawa terhadap ahli musibah karena datangnya musibah tanpa diketahui,” Ucap Juarsah.

Plt. Bupati juga mengingatkan warga untuk selalu berhati-hati dan waspada akan bahaya kebakaran. Apalagi kedepan, pada bulan Juli hingga Agustus diperkirakan akan memasuki musim kemarau sehingga rentan sekali dengan kebakaran, baik kebakaran permukiman maupun lahan hutan atau kebun. Besar harapan Plt. Bupati agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

Tak lupa Bupati mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol COVID-19. “Saat ini, kita belum bebas Covid 19 dan ketika akan memasuki new normal tentu masyarakat lebih memaruhi protokol kesehatan seperti menyiapakan cuci tangan, hands sanitaizer dan lain-lain, sehingga bisa dipastikan aman” Pungkasnya

Plt. Bupati juga mengintruksikan Camat Belimbing, Dinas Sosial maupun dinas terkait lainnya untuk membantu serta mendampingi pemulihan para korban kebakaran.(E)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *