Masyarakat Way Nipah Rasakan Pembangunan Dana Desa, Telah Tepat Sasaran!

Medianusantaranews.com (Tanggamus) – Masyarakat Pekon Way Nipah, Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus sangat merasakan pembangunan infrastruktur Pekon setempat yang dijabat oleh Nurdin S.E.

Menggunakan Dana Desa yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan pembangunan desa yang mengandung 5 (lima) maklumat, yaitu meningkatkan pelayanan publik di desa, mengentaskan kemiskinan, memajukan perekonomian desa, mengatasi kesenjangan pembangunan antar desa, dan memperkuat masyarakat desa sebagai subjek dari pembangunan.

Nurdin telah berhasil merealisasikan Dana Desa tahun 2019 yang difokuskan pada bidang pembangunan infrastruktur yang ada di Pekon Way Nipah, Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus.

Masyarakat juga mengatakan “Pengelolaan Dana Desa di Pekon Way Nipah selalu melibatkan Aparat Pekon dan masyarakat secara langsung, agar apa yang diharapkan dan keinginan masyarakat setempat dapat terwujud dan dapat menunjang Perekonomian dan Kesejahteraan Masyaraktnya,” ujar salah seorang warga.

“Banyak capaian yang ditorehkan dan dirasakan langsung oleh masyarakat terutama pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi pedesaan,” tuturnya.

Pada tahun 2019 Dana Desa telah direalisasikan pada pembangunan Gedung Paud, Talud Penahan Tanah sepanjang 95 meter, tinggi 3 meter, dan lebar atas 0,4 meter serta Lebar bawah 0,8 meter.

Selain itu juga dibangun Gorong-gorong dengan panjang 4 meter, lebar 1.4 meter, tinggi 1 meter sebanyak dua unit. Dua titik drainase  dengan panjang 480 meter, lebar 0,25 meter, tinggi 0,70 meter dan  satu unit drainase sepanjang 75 meter, lebar 0,25 meter, tinggi 0,75 meter.

Untuk mempermudah akses perjalanan masyarakat Nurdin juga membangun sebuah jembatan dengan panjang 3 meter, lebar 5 meter, dengan tinggi 2,5 meter.

Nurdin menyampaikan bahwa dirinya selalu mengutamakan kepentingan masyarakat setempat dalam mengelola dana desa, karena dana desa ditujukan untuk mempercepat pembangunan di tingkat desa.

”Kepada masyarakat Pekon Way Nipah, dalam pelaksanaan tugas sebagai Kepala Pekon dan pelayan masyarakat, tentunya saya bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, kepada saya, saya akan terus jalani pekerjaan dengan ikhlas, apapun profesinya. support dan dukungan dari masyarakat saya harapkan dalam bentuk informasi jikalau ada suatu hal yang sifatnya melanggar atau salah dalam tugas, karna saya pribadi juga adalah manusia yang tak luput dari kesalahan,” ungkap Nurdin.

Dirinya menambahkan, “Siapapun nantinya yang akan menjadi Kepala Pekon Way Nipah, Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus agar dapat melanjutkan pembangun infrastruktur dan SDM menuju Pekon Way Nipah yang lebih baik,” tutupnya. (MNN/Advertorial)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *