BERI PRIMA TALANG NANAS,  5 TAHUN BURON AKHIRNYA MENYERAHKAN DIRI 

Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)
medianusantara.com
Kapolres Muata Enim AKBP Afner Juwono didampingi Kapolsek Talang Ubi melalui Humas M Yarmi menuturkan bahwa pristiwa perampokan ini terjadi pada Rabu (15/10/2014) pukul 01.30 WIB lalu. Yang mana pada waktu itu korban Hendri Gunawan (46th) warga Golf Permai kelurahan Handayani mulya Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) sedang tidur didalam kamar rumahnya, tak lama kemudian korban terbangun dari tidur dan melihat ada 2 ( dua ) orang laki-laki sudah berada didekat korban. Tiba-tiba kedua pelaku melihat korban terbangun dan pelaku langsung membekap mulut korban, kemudian pelaku Beri Prima mencekik leher korban sedangkan pelaku inisial H memegang bagian kaki korban.
Karena korban terus memberontak dan berteriak, sehingga pelaku Beri Prima menusuk korban dengan menggunakan denjata tajam jenis pisau ke arah tubuh korban sebanyak 2 kali mengenai bagian bawa payudara korban sebelah kanan dan mengenai bagian perut sebelah kiri korban.
Selanjutnya kedua pelaku kabur dengan membawa 1 ( satu ) Ipad merk Advand warna putih milik korban.
Atas kejadian tersebut korban mengalami kritis akibat luka berat dan sempat dilarikan ke RSUD Talang Ubi dan langsung dirujuk ke RSUD Prabumulih dan dilaksanakan operasi, selanjutnya orang tua korban melaporkan kejadian ini ke Polsek Talang Ubi untuk proses hukum lebih lanjut. Ungkap Yarmi.
Terang Yatmi lagi, Bahwa setelah penyidik menerima LP tersebut diatas, penyidik kemudian melaksanakan lidik terlebih dahulu berdasarkan hasil dari pemeriksaan korban dan saksi-saksi didapatkan ciri- ciri bahwa kedua pelaku tersebut bernama Beri Prima
alias Beri dan (inisial H)  namun informasi terkait keberadaan kedua pelaku tersebut belum diketahui.
Setelah buron selama 5 tahun, salah satu pelaku Beri Prima merasa resah dan ketakutan sehingga menyerahkan diri ke Polsek Talang Ubi, Jumat (18/01/2019) sekitar jam 13.00 WIB.

Selanjutnya tutur Yarmi, dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan pelaku membenarkan kejadian dan perbuatannya tersebut diatas telah melakukan pencurian dengan kekerasan terhadap korban dan dilakukan bersama temannya bernama yang berinisial H. Atas kejadian tersebut pelaku siap mempertanggung jawabkan atas perbuatannya tersebut dihadapan hukum.
” Saat ini pelaku Beri Prima bersama barang bukti 1 (satu) lembar nota pembelian berupa kwitansi pembayaran 1 (satu ) Ipad merk Advand warna putih sudah diamankan untuk diajukan ke persidangan ” Tutup Yarmi (EA)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *