Di pembukaan Lampung Fair, Bunda Winarti Ikut Menjaga Stand Kabupaten Tulangbawang

Bandar Lampung, Media Nusantaranews Tulangbawang – Pada malam pembukaan ajang tahunan Lampung Fair, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, turut serta menjaga stand Kabupaten Tulangbawang, yang pada tahun ini menampilkan berbagai potensi yang dimiliki Daerah berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur tersebut, Jum’at (19/04/2019).

Dalam semarak Lampung Fair ini, Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulangbawang, menerima kunjungan Kapolda Lampung Irjend Pol. Drs. Purwadi Arianto MSi dan Komandan Brigif 4 Marinir Piabung Kol. Mar. Ahmad Fajar.

Dikesempatan itu, Pangeran Suri, panggilan Adat Bupati Winarti, mengajak Kapolda Lampung dan Komandan Brigif 4 Marinir Piabung untuk berkeliling stand Kabupaten Tulangbawang.

Saat berkeliling, ada hal unik dan menarik perhatian Kapolda, yakni mengenai batik, bahkan ia sempat mencoba untuk mempraktikkan cara membatik.

“Saya tertatik dan ingin mencoba membatik, ini bagus dan kreatif,” sanjung Kapolda.

Ketika membatik, Kapolda Lampung mencoba menggambar beberapa motif bunga. Tak disangka hasil goresan Drs. Purwadi Arianto MSi, mendapat pujian dari sang pembatik.

“Hasil batik bapak bagus,” seru salah seorang remaja difabel yang membatik.

Sementara Bunda Winarti, dikesempatan itu, sangat senang dengan kehadiran Komandan Brigif 4 Marinir Piabung Kol. Mar. Ahmad Fajar, berikut atensi pesan Kapolda Lampung terhadap batik tulis Tulangbawang.

“Ini menambah motivasi kami, sebab atas kehadirannya sekaligus dengan bapak Kapolda membatik, membuat kami kian bersemangat. Semoga anak-anak kami bisa makin rajin, dan batik Shiha Ali bisa semakin terkenal di Lampung dan Nasional,” ujar Bunda Winarti.

Sementara, Nasheha Amd.Keb, pemilik batik tulis Nasheha Ali, mengatakan bahwa batik tulis ini dikerjakan oleh anak-anak Tulangbawang, mereka berpotensi cukup bagus, dan sehari-hari mereka tinggal di Kecamatan Penawartama Kabupaten Tulangbawang.

“Mereka anak difabel yang sangat kreatif dan memiliki potensi. Sampai saat ini mereka telah beberapa kali mengikuti ajang pameran tingkat nasional dan internasional, diantaranya pameran di Bangkok dan Turki, kedepan rencananya dalam tahun ini akan mengikuti pameran batik internasional di Iran,” tukasnya.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *