PERTAMINA EP FIELD PENDOPO DAN ADERA BUKBER DENGAN JURNALIS, INI DUA FUNGSI MEDIA

Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),
medianusantaranews.com–PT Pertamina menunjukan kemitraannya dengan insan pers di Kabupaten PALI. Pada Ramadhan yang ke 22 Managemen PT Pertamina EP Field Pendopo dan Pertamina EP Field Adera menggelar buka puasa bersama di gedung Arsendora Komplek Pertamina Pendopo, Talang Ubi Kabupaten PALI, Senin (27/05/2019).

Acara ini dihadiri pewarta yang bertugas di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Sedangkan dari Management PT Pertamina diwakili oleh Humas Pertamina Pendopo dan Adera.

Acara ini selain mengadakan buka puasa bersama juga rangkaikan dengan tausyiah oleh Ustadz Lasmiadi
serta pembagian door prize untuk insan jurnalis Kabupaten PALI.

Pada kesempatan ini, Asisten Manajer Legal and Relation (L&R) Pertamina Adera, Abdul Aziz didampingi L&R Pertamina Pendopo R. Ferry Prasetyo Wibowo, memperkenalkan dirinya.yang saat ini ditugaskan sebagai Asisten Manajer Legal and Relation (L&R) Pertamina Adera.

Dia menyebutkan sebelum bertugas di Asisten Manajer Legal and Relation (L&R) Pertamina Adera, dirinya perna bertugas di Asset 3 Cerebon.

Aziz juga mengakui kalau peran media bagi PT Pertamina sangat penting.

” Bagi PT Pertamina, peran media itu sangat penting, karena tanpa adanya kerjasama dengan awak media, Pertamina tidak bisa bertumbuh kembang ” Ucapnya.

“Sumbangsih media cukup besar bagi perkembangan perusahaan ” Imbuhnya.

Selain itu Aziz juga berharap, agar pemberitaan dari media benar-benar sesuai kondisi dilapangan, hendaknya bisa dikomunikasikan terlebih dahulu sebelum diekspos, agar berita berimbang atau tidak berat sebelah.

Terkait drngan acara ini, dikatakannya bahwa kegiatan ini adalah untuk menjalin silahtirahmi dan saling berkenalan.

“Tujuan kita mengadakan kegiatan ini adalah menjalin silaturahmi, berkenalan dan bersinergi. Katena kami yakin teman-teman disini orang-orang pilihan yang bisa menciptakan karya tulisan yang baik, ” Ujarnya dihadapan jurnalis PALI.

Sementara itu dalam tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz Lasmiadi menceritakan tentang Perang Badar dijaman Rasulallah SAW yang mana pada Perang Badar ini merupakan perang pertama dalam sejarah Islam dan pada masa itu juga pertama kali Allah SWT memerintahkan Ummat Islam untuk berpuasa.

Berkenaan dengan dunia jurnalis, Ustadz Lasmiadi menjelaskan ada 2 fungsi media dalam Al’quran. Yakni pertama, Mengabarkan atau menyampaikan kabar gembira, Kemudian yang kedua adalah sebagai peringatan atau pemberitahuan bagi semua orang atau Pembaca berita,” Tutup Ustadz.

Laporan : Engghie BN
Editor : Aben CN




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *