Bupati Pesisir Barat Salurkan Bantuan di Kecamatan Bangkunat

Pesiair Barat, medianusantaranews.com- Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH di dampingi Ketua TP.PKK Kabupaten Pesisir Barat Hj.Septi Istiqlal pada acara kunjungan kerja bupati pesisir barat di pekon Bandar Dalam kecamatan Bangkunat, Selasa (21/7/2020).

mengawali sambutan ini, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat kecamatan bangkunat khususnya Pekon Bandar Dalam, Pekon Way Tias, Pekon Way Haru dan Pekon Siring Gading yang dapat hadir, serta dinas terkait yang turut menyukseskan kegiatan pada hari ini.

virus corona yang mewabah di indonesia telah memberi dampak yang luar biasa, termasuk di wilayah kabupaten pesisir barat. kondisi di masa pandemi covid-19 ini telah berhasil melemahkan  perekonomian maupun kehidupan sosial masyarakat pesisir barat. 

sehubungan dengan kondisi tersebut, pemerintah kabupaten pesisir barat akan memberikan beberapa bantuan melalui dinas terkait yaitu, dinas ketahanan pangan, dinas pertanian, dispora dan dinas kesehatan.

Bantuan yang akan diberikan untuk masyakarat Kecamatan Bangkunat berupa beras cadangan pangan sebanyak 5 ton beras yang akan kita salurkan pada 1000 KK di Kecamatan Bangkunat yaitu Pekon Way Haru, Bandar Dalam, Way Tias dan Siring Gading yang setiap KK mendapatkan 5 kg beras.

Bantuan pada bidang olahraga berupa 10 bola volly, 10 bola sepak dan 10 papan catur. Sedangkan bantuan bidang pertanian, yaitu pelayanan pengobatan untuk hewan ternak, bantuan benih padi sebanyak 5,25 ton, bantuan pupuk npk 10,5 ton, bantuan herbisida 420 liter, dan bantuan alat pertanian power thresher multiguna 1 unit power thresher multiguna  ini merupakan mesin yang bisa digunakan untuk perontok padi, kedelai maupun jagung.

Bantuan bidang perikanan  berupa 2 unit alat penangkap ikan ramah lingkungan untuk kelompok nelayan di pekon way haru dan pelayanan kesehatan pada kegiatan ini, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalui Dinas Kesehatan akan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kecamatan Bangkunat secara gratis.

Pemberian bantuan itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, semoga pemberian bantuan ini dapat terselurkan dengan tepat sasaran serta dapat mengurangi beban masyarakat yang membutuhkan maupun yang terdampak pandemi covid-19. 

Meskipun saat ini kita sudah mulai memasuki kehidupan normal baru, bukan berarti menurunkan kewaspadaan kita terhadap wabah covid-19. untuk itu, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, hindari kerumunan, menggunakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun dan menjaga pola hidup sehat. Diakuinya memang berat, tapi yakinlah kita bisa melalui ini semua, semoga wabah covid-19 ini bisa cepat berakhir dan kita bisa menjalani kehidupan normal.
Turut hadir dalam kunjunganya terlihat ada Ketua DPRD dan Anggota DPRD, Unsur Forkopimda, Sai Batin Marga Belimbing, Kepala OPD, Camat, Para Peratin dan masyarakat setempat.(red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *