Mushola Darussalam Tangerang Diduga Dirusak OTD

Medianusantaranews.com (Tangerang) – Dilaporkan hari Selasa 29 September 2020 kemarin sore sekira pukul 16.30 s/d 17.45 Wib Mushola Darussalam yang berada di komplek Perum Villa Tangerang Elok Rt 5/8 Kelurahan Kutajaya Kecamatan Pasar Kemis (Pakem) Kabupaten Tangerang Banten diduga telah dirusak oleh orang tak dikenal dengan melakukan pencoretan tembok, penyobekan Kitab Suci Alqur’an, pengguntingan sajadah.

Informasi yang dihimpun media ini yang awal mengetahui ada insiden tersebut Rifki hermawan (16) warga setempat yang ketika itu mau melakukan Sholat Azhar, saat buka pintu Mushola terkejut melihat kondisi didalam Mushola berantakan, lalu memberitau kepada jamaah yang lain Samsu firman (49), kemudian memberitau Suhadi (48) dan Syaifudin Anggo (24) yang semuanya warga Rt 5/8 Villa Tangerang Elok Kel Kutajaya lalu melaporkan pihak berwajib.

Pengurus Mushola Darussalam sebagai Ketua Ustadz Syaefudin Anggo, Ustadz Juned selaku Sekertaris dan Ustad Supartono sebagai Bendahara menjelaskan Mushola yang dipimpinya itu dirusak orang tak dikenaki itu dengan tulisan menggunakan cat Pilok di dinding “1. Saya kafir 2. Saya anti Islam, 3. Saya Anti Khilafa dan 4. Islam tidak di Ridhoi yang didalamnya ada Kita Suci Al-Quran disobek dan Sajadah dirusak dengan digunting-gunting”, bebernya.

Babinsa 1, Pelda Kusdi dan Serda Muhardinata Babinsa 2 Kelurahan Kuta jaya sekira pukul 15.30 wib mendapat informasi dari Warga Perumahan Villa Tangerang Elok Rt 5/8 Kelurahan Kutajaya Kecamatan Pasar Kemis ada aksi pengerusakan Mushola. Sekira pukul 16.00 Wib Babinsa 1 dan 2 tiba di Lokasi ( Musholla Darussalam) menanyakan kronologinya dan menyarankan untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pasar Kemis.

Dalam insiden tersebut terlihat tiba dilokasi Kapolsek Pasar 5 AKP Fikri Ardiansyah SH, SIK, Anggota Koramil 11/ Pasar Raya 2 orang yang dikomandoi Pelda Kusdi Babinsa Kelurahan Kuta jaya dan Tim intel Korem 052/ Wkrdan Kodim 0510/Trs 2 orang yang dikomandoi Sertu Katam.

Oleh petugas dari kejadian itu dilakukan idetifikasi petugas mengamankan barang bukti berupa 1. Alquran yang di coret coret, 2. Potongan Al Quran yang di sobek-sobek, 3. Potongan sajadah yang di gunting dan 4. Botol cat pilok bekas nyemprot tembok.

Usai dilakukan identifiksi oleh pihak Polsek Pasar Kemis untuk pengusutan lebih lanjut, Kapolsek memerintahkan kepada Jamaah dan pengurus musholla Darussalam untuk membersihlan coretan coretan di dinding mushola tersebut dan saat dilakukan identifikasi berlangsung dalam kondisi tertib dan aman terkendali. (MNN/Ril/Yok)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *