Pelaku Jambret Ditangkap Warga Saat Beraksi di Gadingrejo

Medianusantaranews.com (Pringsewu) – Seorang pelaku Jambret ditangkap warga jalan raya Tambakrejo Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu, saat tertangkap sedang melakukan aksinya, pada Kamis (19/11/2020).

Terang saja pelaku menjadi bulan bulanan warga yang mendengar teriakan korban, dan mengalami luka cukup serius. Akibat kejadian tersebut terjadi kemacetan cukup panjang selama 30 menit.

Menurut keterangan korban Ujang (35) saat mengendarai motornya bersama istrinya ada sebuah motor memepet dari belakang. “Saya sama istri sedang jalan santai tiba-tiba dari belakang ada sebuah motor datang memepet saya, padahal dari depan maupun belakang saya lihat tidak ada kendaraan lain, tanpa saya sadari pengendara motor itu menjabret HP milik istri saya, karena mempertahankan HP saya terjatuh dan teriak minta tolong jambret,” terangnya.

Ujang dan istri mengalami luka ringan lecet di bagian kaki dan tangan dan HP nya dapat dipertahankan.

Menurut keterangan saksi mata Sabar (55), melihat ada yang jatuh dan minta tolong di depan rumahnya dia menolong sembari teriak minta tolong dengan warga yang sedang melintas. “Saya lihat ada yang jatuh dan minta tolong langsung saya lari dan menolong orang itu ternyata ada dua motor yang jatuh,” terangnya.

Sabar mengatakan bahwa ada dua orang lelaki dan perempuan yang terkapar, sedang dua orang lagi kabur melarikan diri dengan meninggalkan motornya, tetapi yang satu kembali lagi hendak mengambil motornya, “Setelah saya menolong pasangan suami istri itu saya melihat dua orang lain kabur, tapi salah satu dari mereka balik untuk mengambil motor,” imbuhnya.

Karena mendengar bahwa teriakan korban Sabar dan warga yang lain mengejar pemuda yang hendak mengambil motor dan menangkapnya. “Karena teriakan saya dan korban banyak warga dan pemakai jalan datang mengeroyok dan menghajar pemuda yang disangka jambret hingga babak belur,” tutupnya.

Diketahui terduga pelaku menggunakan motor Satria FU BE 8464 VO dan diduga beralamatkan Tanggamus. Beberapa saat kemudian polisi datang mengamankan pelaku. (MNN/Sahirun)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *