Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus DPC KWRI Way Kanan Periode 2021-2024

 

WAY KANAN,Medianusantaranews..com- Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya menghadiri Acara Pelantikan Pengurus DPC Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Kabupaten Way Kanan Periode 2021-2024 Di Gedung Serba Guna Pemkab Way Kanan Rabu, (12/01/2022).

Dalam Sambutannya Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M menyampaikan,ucapan selamat datang kepada Saudara MUNZIR, SE. beserta jajaran pengurus KWRI Provinsi Lampung, semoga kehadiran Saudara–Saudara pada hari ini dapat mempererat tali silaturrahmi serta membawa berkah dalam dunia jurnalistik di Kabupaten Way Kanan.

Siang ini saya sangat bahagia dapat hadir bersama para insan pers, awak media dan para jurnalis baik cetak maupun elektronik yang hebat di acara istimewa ini, dimana kegiatan pelantikan KWRI hari ini, tentu membawa misi dan tujuan yang mulia demi terwujudnya kehidupan pers nasional yang merdeka, profesional, bermartabat dan beradab serta terpenuhinya hak publik memperoleh informasi yang tepat, akurat dan benar.

selamat atas dilantiknya pengurus DPC Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Way Kanan periode 2021-2024, semoga dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab membawa organisasi kearah yang lebih baik.

Peran pers beserta medianya sangat dibutuhkan guna memberikan edukasi kepada masyarakat, terlebih lagi saat ini media sudah menyajikan berita secara online. Untuk itu, insan pers dituntut untuk semakin kreatif dan profesional dalam menyajikan berita, dengan berpegang teguh pada etika jurnalistik, agar para wartawan berada di koridor yang tepat.

Insan pers adalah kekuatan pilar keempat dalam demokrasi yang dapat membangun bangsa dan menyuarakan kepentingan rakyat, Peran pers sebagai lembaga ekonomi sangat besar pengaruhnya terhadap pemberitaan pembangunan yang sedang dilakukan oleh pemerintah.

Dalam konteks pemberitaan tentang pembangunan dan program Pemerintah Daerah, dibutuhkan adanya profesionalitas dalam menyaring antara fakta dan opini dalam rangka mengeliminir rasa subjektifitas kita ketika menulis dengan sesuatu yang nyata, insan pers agar senantiasa mendukung pemerintah dengan menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik demi citra, kredibilitas dan integritas wartawan.

Saya berharap kepada pengurus dan anggota KWRI Kabupaten Way Kanan yang baru saja dilantik hari ini, dapat menjaga marwah organisasi secara konsisten, sehingga harmonisasi antara pemerintah dan wartawan menjadi sebuah kekuatan untuk membangun Kabupaten Way Kanan.

Bupati juga menyampaikan adanya perubahan sistem terkait kemitraan media dengan pemerintah, bahwa merujuk pada Permendagri Nomor 77 Tahun 2020 tentang Perubahan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika tentang Pedoman Pengembangan Kemitraan Media, maka saat ini Saudara-Saudara saya, yang ingin kembali melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, kiranya dapat melakukan pendaftaran secara mandiri melalui Sistem Administrasi Informasi Registrasi Online Media atau disingkat “SAIRAGOM” yang telah di buka dari tanggal 3 Januari sampai dengan 20 Januari 2022 mendatang, hal ini penting kita lakukan guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien, dengan memanfaatkan teknologi informasi secara menyeluruh dan terpadu. (Mnn/Untung)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *