Diduga Meroket Harganya, Babinsa Koramil 06/Cepogo Kodim 0724/Boyolali Fokus Pantau Ketersiaan Migor

Boyolali,medianusantaranews.com, Diduga kini kian langka keberadaannya, Babinsa Koramil 06/Cepogo Kodim 0724/Boyolali Serka Kasturiyanto menindaklanjuti instruksi pemerintah tentang perkembangan Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak goreng (Migor) curah dengan mengecek langsung harga minyak goreng curah di kios-kios Pasar Cepogo Kecamatan Cepogo Kabupaten Boyolali Jawa Tengah, Kamis(07/07/2022).

Pengecekan harga minyak goreng curah di lakukan Babinsa Serka Kasturiyanto yang di fokuskan kepada penjual atau pengecer kios atau warung. Dari hasil pengecekan dilaporkan di pasar harga minyak goreng curah sesuai dari Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp. 14.000; sampai dengan Rp. 15.500.

Di tempat terpisah Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. mengatakan bahwa kegiatan pengecekan atau pengawasan ini dilakukan sesuai petunjuk dari Komando Atas untuk membantu pemerintah dalam ngawasi dan mengendalikan stabilitas harga dan stok minyak goreng curah di pasaran.

Dandim menghimbau masyarakat tetap tenang karena ketersediaan Migor curah untuk di wilayah Kabupaten Boyolali masih mencukupi dan untuk warga yang hendak membeli minyak goreng curah, diyakinkan supaya harga yang diberikan sesuai HET yang telah ditetapkan.

Babinsa Cepogo mengatakan bahwa memang ada beberapa kenaikan harga di beberapa kios yang ada, namun hal tersebut masih wajar.”Memang ada kenaikan di tingkat pengecer namun hal tersebut masih wajar”, ujarnya.(Agus/MNN)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *