Bupati Agam Buka Peringatan HUT ke-19 SMKN 1 Lubuk Basung

Lubuk Basung,medianusantaranews.com-Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Lubuk Basung Kabupaten Agam (SUMBAR) menggelar rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19, Sabtu (10/12/2022).

Peringatan hari jadi SMKN 1 Lubuk Basung itu dibuka secara resmi oleh Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM.

Pantau medianusantaranews.com, perayaan kesembilan belas tahun status negeri SMK ini berlangsung meriah. Sejumlah kegiatan digelar untuk menyemarakan peringatan tersebut.

Pembukaan kegiatan HUT ke-19 SMKN 1 Lubuk Basung ini ditandai dengan pemotong tumpeng oleh bupati.

Kepala SMKN 1 Lubuk Basung, Zedri Formen menyebutkan peringatan HUT ke-19 ini diawali dengan kegiatan jalan sekaligus pembukaan rangkaian HUT.

Di hari yang sama juga digelar lomba tahfidz tingkat SLTP sederajat se-Kabupaten Agam. Lalu, MTQ tingkat SLTP sederajat se-Kabupaten Agam.

Rabu hingga Kamis mendatang, akan ada pertandingan futsal tingkat SLTA sederajat se-Provinsi Sumatera Barat. “Jumat mendatang juga ada festival lagu Minang tingkat SLTA sederajat se-Provinsi Sumatera Barat,” sebutnya.

Zedri mengungkapkan, pelaksanaan HUT ke-19 sekolahnya itu dapat terlaksana berkat sokongan banyak pihak.

“Alhamdulillah banyak yang menyokong seperti pemerintah daerah, sektor swasta, para guru serta para alumni,” ucap Zedri.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM saat membuka acara tersebut mengapresiasi tingginya animo keluarga besar SMKN 1 Lubuk Basung dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

Bupati berharap, SMKN 1 Lubuk Basung untuk terus menjadi sekolah kejuaran pilihan masyarakat. Bahkan bupati mendorong sekolah itu menjadi sekolah penggerak. “Selamat ulang tahun. Semoga kedepan, di HUT ke-19 ini SMKN 1 Lubuk Basung dapat menjadi sekolah penggerak,” ucapnya.

Bupati Agam juga memotivasi para siswa di sekolah itu untuk terus giat menimba ilmu. Bupati berharap para siswa untuk melanjutkan pendidikan.

“Saya yakin, para siswa di sekolah ini akan banyak diterima di perguruan tinggi favorit. Soal biaya jangan dipikirkan, akan ada solusinya dari pemerintah daerah,”katanya.(MNN/Fero)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *