Satlantas Polresta Bukittinggi Uji Coba One Way Jalur Mudik Lebaran 1444 H

Bukittinggi,medianusantaranews.com- Jalur Mudik Lebaran Idul Fitri 1444H yang akan melewati Kota Bukittinggi menuju Padang dan sebaliknya di perkirakan bakal mengalami arus padat. Dirlantas Polda Sumbar buat terobosan dengan memperlakukan jalur satu arah (One Way) di Jalur Malalak dan Sicincin. Kasatlantas Polresta Bukittinggi AKP. Ghanda Novidiningrat.SIK.MH jelaskan ketika dihubungi awak media melalui telepon seluler dan pesan singkat yang dikirim ke awak media, Jum’at (7/4/2023).

Disebutkan Kasat Lantas AKP. Ghanda, itu upaya dalam bentuk mengurai arus lalulintas padat yang melewati Jalur Kota Bukittinggi menuju Padang sebaliknya, akan diberlakukan uji coba satu hari Jalur One way yang dilaksanakan hari Sabtu pukul 12.00 Wib sampai pukul 16.00 Wib Jalur Bukittingggi- Padang.

Jalan dialihkan dari Simpang Padang Luar menuju Simpang Malalak dilanjut dengan Jalan di Malalak sampai Simpang Padang Pariaman, berbelok ke kiri nuju Simpang Sicincin dan masuk ke jalur utama.

Sementara Jalur dari Padang-Bukittinggi menempuh jalur biasa dengan Bobot Kendaraan yang di batasi hanya sejenis mini Bus, kendaraan pribadi, Colt T dan Bus Pariwisata site 24.

Kasat Lantas Polresta Bukittinggi AKP. Ghanda Novidiningrat.SIK.MH, katakan bahwa jalur yang akan di uji pada Sabtu besok, (8/04/2023),” Ini persiapan akan di lakukan pada pukul 11.00 wib, Personil sudah Stand-by untuk mengalihkan kendaraan dan nyisir ke arah Malalak.

Setelah kita telusuri lokasi beberapa daerah rawan longsor dan rawan jalan terban di daerah Malalak itu dilakukan berkoordinasi dengan pihak Provinsi untuk di perbaiki” jelasnya.

Dirlantas Polda Sumbar juga membuat terobosan dengan memperlakukan Jalur One Way di Jalur Malalak dan Sicincin.

Ini dicoba satu hari Jalur Satu Arah/ One way untuk Jalur Mudik 1444H akan di laksanakan pukul 12.00 Wib sampai pukul 16.00 Wib untuk jalur Bukit Tingggi-Padang dengan pengalihan jalan dari Simpang Padang Luar nuju Simpang Malalak dilanjutkan dengan jalan di Malalak arah Simpang Padang Pariaman.

Dari simpang jalan Padang Pariaman ini, berbelok ke kiri nuju Simpang Sicincin dan masuk ke Jalur Utama. Sementara Jalur dari Padang- Bukittinggi nempuh jalur biasa dengan Bobot Kendaraan yang di batasi hanya sejenis Mini Bus, Kendaraan Pribadi, Bus Pariwisata site 24 dan Colt T.

“Kebijakan baru yang di tempuh oleh Direktorat Lantas Polda Sumbar ini dijabarkan dan melibatkan Polresta Bukittinggi, Polres Padang Panjang dan Polres Padang Pariaman”, katanya.

Ini adalah hasil rapat kerja teknis Senin lalu, sudah dilaksanakan sosialisasi dan menginfokan ke berbagai Media Sosial, semoga masyarakat sudah tau dan kita fit dan siap untuk bergerak Sabtu besok, terang Kasat.(MNN/FR)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *