Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani Melantikan Pengurus BAZNAS

Tanggamus,medianusantaranews.com- Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani Menghadiri Serta Melantikan Pimpinan Badan Amil Zakat Nasiolan (BAZNAS) Kabupaten Tanggamus Periode 2023 – 2028. Di Ruang Rapat Utama Setda. Kab. Tanggamus. Selasa (11/4/2023).

Hadir juga dalam Pelantikan, Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM, Syafii, Asisten III Jonsen Vanesa, Para OPD, Ketua Baznas Provinsi Lampung yang di wakili ketua ll Komaruzaman, Ketua Baznas Tanggamus Fadloil, Ketua MUI Tanggamus dan Kepala Kemenag Tanggamus.

Jajaran Nama nama daptar pengurus BAZNAS kabupaten tanggamus periodee tahun 2023 – 2028 yang baru dilantik yaitu Fadloil Ketua, Ibnu Nizar Wakil ketua I, Mad Sobril Wakil ketua II, Nurmannudin Wakil ketua III, Ahmad mashudi wakil ketua IV.

Bupati Tanggamus dalam sambutan nya, Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan Selamat kepada Para Pengurus BAZNAS yang baru saja dilantik. Semoga Pengurus Baznas Kabupaten Tanggamus, tetap semangat bekerja untuk menggali potensi zakat di masyarakat.

Karena Kabupaten Tanggamus memiliki potensi zakat yang sangat besar mengingat mayoritas penduduk Kabupaten Tanggamus adalah muslim, dan saya apresiasi serta bangga dengan kerjasama yang terjalin selama kepengurusan yang lalu, dimana kita bersama-sama menyalurkan zakat, infaq dan sedekah dari para Muzakki kepada para Mustahik. Banyak program dan kegiatan yang kita lakukan diantaranya Program BISA (Bunda Mandiri Sejahtera), program aksinya berupa, Lumbung Ternak, Pelatihan Barbershop, Bantuan ekonomi produktif, Bantuan Kesehatan dan Bantuan Kemanusiaan.

Seluruh program bantuan ini dapat terlaksana berkat bantuan dari pada Muzakki yang telah menyerahkan kewajiban zakat nya di kelola oleh BAZNAS Tanggamus. Oleh karenanya, Kepada seluruh muzakki di Kabupaten Tanggamus kami ucapkan terima kasih dan mudah-mudahan mendapat ganjaran pahala dan rezekinya selalu dilipat gandakan oleh Allah SWT.

Ada 4 faktor yang mendukung keberhasilan dari zakat ini, yaitu regulator, motivator, koordinator dan fasilitator.

Zakat berpotensi besar dalam menanggulangi kemiskinan di tengah berbagai tantangan multidimensi yang dihadapi masyarakat saat ini. Pemerintah juga terus berupaya menanggulangi permasalahan ini. Berbagai program pengentasan kemiskinan telah kita lakukan, namun dengan keterbatasan dana APBD, tentu belum sepenuhnya mampu menyelesaikan persoalan yang ada.

Karena itu saya himbau agar kita turut mengajak warga Tanggamus meningkatkan kesadaran akan pentingnya membayar zakat dan menyalurkannya kepada badan amil zakat yang ada di Tanggamus. Saya berkeyakinan, bila hal ini berjalan optimal, Insya Allah dengan keberadaan umat Islam yang besar, potensi zakat dapat dijadikan basis kekuatan ekonomi umat dan meningkatkan kesejahteraan.

Dengan adanya Baznas, kita mengharapkan pengelolaan zakat di Tanggamus ini lebih tertib, terorganisir dan tepat sasaran serta merata bagi yang membutuhkan.

Saya berharap Pengurus yang baru, dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik serta berkoordinasi dan bersinergi dengan Baznas Lampung maupun Pusat. Selain itu, pengurus hendaknya melanjutkan kerja pengurus sebelumnya yang terus berinovasi dan melakukan terobosan untuk meningkatkan pengelolaan zakat yang berorientasi pada kepentingan umat.(MNN/red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *