Suhatri Bur,Seminggu Jelang Lebaran Bagikan Bantuan LKKS Dan NRPPA

Padang Pariaman,medianusantaranews.com- Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyalurkan bantuan sembako dari Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) sekaligus paket Nagari Ramah Perempuan dan Peduli Anak (NRPPA) bertempat di Hall IKK Paritmalintang, pada Kamis, (13/4/2023).

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dalam sambutannya mengapresiasi Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) beserta jajaran yang telah menfasilitasi penyerahan bantuan tersebut.

“Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial P3A beserta jajaran serta Ketua LKKS dan NRPPA yang telah memperjuangkan bantuan ini di Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak, sehingga bantuan tersebut bisa dibawa dari Pusat dan sampai kepada penerimanya hari ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur selaku Ketua LKKS dan NRPPA mengatakan, penerima bantuan hari ini diutamakan bagi keluarga yang belum terdaftar sebagai penerima BLT dan PKH. Sehingga bantuan tidak tumpang tindih dan merata.

“Semoga bingkisan ini bermanfaat untuk Bapak/Ibu dan anak-anak semuanya sehingga bisa menjadi sedikit kebahagiaan saat hari raya nanti,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas P3A Sumarni dalam laporannya mengungkapkan, bantuan ini diberikan untuk memperhatikan masyarakat di semua lapisan masyarakat se-Kabupaten Padang Pariaman berupa kesejahteraan sosial dan sahabat perempuan dan anak.

Diketahui, Paket sembako dari LKKS tersebut diterima oleh sebanyak 150 masyarakat yang tersebar di 17 Kecamatan di Padang Pariaman dan tidak termasuk ke dalam penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Program Keluarga Harapan (PKH). Paket Bantuan yang diberikan berupa 10kg beras premium, 1 dus indomie, 1 papan telur, minyak goreng, gula, dan teh.

Sementara itu, paket bantuan dari NRPPA diterima oleh sebanyak 60 ibu dan 60 anak. Untuk paket ibu diterima dalam bentuk ransel yang berisi sarung, handuk, odol, sikat gigi, pembalut, sabun mandi, dan shampoo. Sementara itu, paket anak diterima dalam bentuk ransel berisikan perlengkapan sekolah.

Penyaluran bantuan tersebut turut disaksikan oleh Kepala OPD terkait dan Camat se-Kabupaten Padang Pariaman.(MNN/FR)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *