Begini Komentar Sekda Agam Terkait Isu Kas Daerah Minus

Agam,medianusantaranews.com- Sekda Agam terkait beredarnya surat resmi yang bersifat penting dari Pemerintah Kabupaten Agam tentang Kas Daerah (Kasda) jelang lebaran Idul Fitri 1444 H tahun 2023 mengalami minus dan saat ini beredar luas di kalangan masyarakat terutama di pesan WhatsApp Grup dan sudah menjadi tranding topik.

Seperti diketahui, surat beredar yang bersifat penting itu ditandatangani langsung oleh Sekda Kabupaten Agam Drs. Edi Busti, M.Si yang bernomorkan 900/250/BKAD/2023 dengan Perihal kondisi keuangan Daerah Kabupaten Agam pertanggal 10 April 2023 yang ditujukan pada Kepala SKPD Kabupaten Agam.

Lanjut dari isi surat dimaksud ialah berdasarkan monitoring Kas Daerah (Kasda), ternyata saldo kasda pertanggal 10 April 2023 sangat kecil dibandingkan dengan kebutuhan pengeluaran jelang Idul Fitri 1444 H.

Selanjutnya, tulisan bahwa berdasarkan Kasda tersebut dan kebutuhan jelang Idul Fitri 1444 H permintaan pencairan anggaran dari SKPD hanya yang bersifat mendesak melalui TU (Tambah Uang).

Saat berita sudah beredar, awak media menghubungi melalui pihak WhatsApp Sekda Agam langsung merespon dengan cepat dan menyambangi tentang perihal tersebut, Kamis, (14/04/2023).

Namun kami awak media kurang akurat dengan informasi yang didapat, untuk itu minta waktu Sekda Agam konfirmasi ulang secara langsung dan menanyakan perihal mengenai Surat tersebut ternyata sama dengan isi di WhatsApp yang pernah dikirimkan.

Katanya Kas Daerah minus “tdk.benar yg ada surat itu dlm rangka pengendalian cash flow pada kasda agar uang tidak menumpuk di rekening OPD,dan itu di bolehkan ungkapnya,” jawabnya.

Kalau rekening minus kenapa THR  bisa kita bayarkan dan bahkan THR untuk ASN, P3K dan dapat kita bayarkan, jadi kas minus itu tidak benar. ujar Sekda Agam sekaligus menutup keteranganya.(MNN/Fero)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *