Hj Dewi Handajani Hadiri Pendistribusikan Hasil Zakat/Infaq dan Shadaqah Oleh Baznas

Tanggamus,medianusantaranews.com- Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani Menghadiri Dan Mendistribusikan Hasil Zakat/Infaq Dan Shadaqah Oleh Baznas Tanggamus Secara Simbolis. Rabu 24/5/2023. Di Kantor Baznas Pekon Kota Dalom Kecamatan Gisting Tanggamus Lampung.

Hadir dalam kegiatan, Ketua Baznas Fadholi, Kepala Dinas Sosial Zul Fadli, Camat Gisting Purwanti, Ketua DDS Tanggamus Bayu Santoso, Para Komisioran Baznas dan Masyarakat yang menerima Bantua.

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dalam sambutanya, Hari ini adalah Pendistribusikan Hasil Zakat/Infaq dan Shadaqah Oleh Baznas Tanggamus, Memang program ini adalah program di mana pemerintah kabupaten tanggamus bermitra dan bersinergi dengan Baznas kabupaten tanggamus.

Semua bantuan yang di serahkan ini adalah hasil dari pengumpulan zakat, infak dan sedekah yang dikelola oleh Baznas Tanggamus dari para Muzakki yang telah menyerahkan atau membayar zakat.

Sebagian besar Muzakki ini adalah PNS, yang penghasilannya setiap bulan disisihkan langsung untuk zakat dan diserahkan ke Baznas, ini juga merupakan salah satu upaya Pemkab Tanggamus melalui para pegawai negeri sipil yang ingin berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Tanggamus.

Oleh karenanya, Selaku pimpinan daerah, saya juga sangat apresiasi bagi para PNS yang sudah ikut andil selama ini, dan kedepannya kita upayakan lebih dioptimalkan lagi. Kepada seluruh Muzakki yang telah menyerahkan kewajiban zakatnya kami ucapkan terima kasih dan mudah-mudahan mendapat ganjaran pahala dan rezekinya dilipat gandakan oleh Allah SWT.

Lanjut bupati, Untuk peduli dan berbagi untuk sesama, bekerjasama dengan BAZNAS Tanggamus, diharap muncul kepedulian masyarakat Tanggamus terhadap nasib anak-anak kita yang memiliki potensi dan keinginan kuat untuk maju, dengan harapan kepedulian ini akan menjadi amal ibadah.

Kami dari Pemda juga terus mensupport gerak langkah organisasi Baznas Tanggamus, yaitu dengan dukungan dana hibah, dimana tahun lalu kami berikan sebesar Rp.50 juta. Inshaallah dimasa depan bantuan Pemda untuk organisasi Baznas akan lebih banyak lagi kita berikan.

Semoga bantuan yang berasal dari Zakat/Infaq dan Shodaqoh yang telah disampaikan ke para Mustahik ini dapat bermanfaat untuk menunjang kebutuhan hidupnya sehari-hari dan sebagai tambahan peralatan usaha. “Tutup Bupati”.

Ketua Baznas Tanggamus Fadholi dalam laporan nya, Hari ini Baznas Tanggamus akan menyalurkan bantuan berupa: 1Unit Gerobak Berkah, 1 Unit Etalase, 3 Unit Kursi Roda, 3 unit Tongkat, Beasiswa ASIK.

Adapun data penerima bantuan, 1 Unit Gerobak Berkah. Penerima : Bpk. Beki Andolo. Alamat : Pekon Kalibening, Talang Padang, 1 Unit Etalase Ibu Asnidar pekon lanbaw gisting, 2 Unit Kursi Roda Bpk. Hariyono Pekon Lanbaw, Gisting dan Bpk. Bejo : Gisting Permai. 3 unit tongkat yaitu : Wahyono (Jenis Tongkat kaki 4) Kotaagung, Sujarno (Jenis Tongkat Ketiak). : Sidorukun : Sakdiah (Jenis Tongkat kaki 4). : Tanjung Jati

 

Terkait Program Gerakan ASIK (Anak Sekolah Ingin Kuliah), hal ini dilatar belakangi mengingat rendahnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Tanggamus. Program ini diperuntukkan untuk putra-putri Tanggamus yang akan atau sedang kuliah di perguruan tinggi diseluruh Indonesia, dengan keadaan perekonomian yang paspasan bahkan kurang, sedangkan niatnya untuk melanjutkan Pendidikan sangat tinggi. Program ini juga dibuat untuk mengajak seluruh masyarakat tanggamus 2 anak kuliah, untuk program ASIK, atas nama Elma Diana, dan Salma Bintang. (MNN/halimi jaya




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *