0,25 Gram Sabu M. Rama Bisa Terancam Pidana Denda Rp 10 Milyar

Sumber Berita Humas Polres Muba

Bos besarnya Siapa dan Dimana ?..

Muba,medianusantaranews.com- Nasib kehidupan M. Rama (22) sebagai warga Desa Cipta Praja Kecamatan Keluang Muba Sumsel bisa menjadi kusut, karena bisa diancam pidana Rp 10 Milyar, setelah ruang gerak pedagang narkoba diwilayah peredarannya dipersempit oleh Polsek Keluang Polres Muba Polda Sumsel pada hari Minggu (09/07/2023) bahkan dirinya berhasil diamankan saat mengemudikan sepeda motor di jalan Simpang Pauh Kelurahan Keluang.

Yang bersangkutan diamankan karena saat dilakukan pemeriksaan didalam tas selempang yang dibawanya ditemukan kotak rokok merk Duta setelah dibuka berisi 2 paket diduga narkotika jenis Shabu dengan berat bruto 0,25 Gram Sabu yang diakui sebagai miliknya.

Mewakili Kapolres Muba AKBP Siswandi. Sik. SH.MH saat diminta ngomentari hal itu melalui Kapolsek Keluang AKP. M. Kurniawan Azwar STK. Sik. M.AP hari Rabu (12/07) membenarkan adanya penangkapan terhadap terduga pelanggar tindak pidana narkoba.

Yah, tersangka kami tangkap karena sebelumnya diinformasikan sering melakukan transaksi narkoba, sehingga kami melakukan pengintaian dan saat tersangka lewat kami stop dan periksa, ternyata benar yang bersangkutan membawa 2 paket diduga narkotika jenis Shabu yang disimpan dalam kotak rokok merk duta yang ada dalam tas selempang miliknya, jelas Kurniawan.

Kami tidak akan memberi kesempatan narkoba beredar diwilayah kami, sekecil apapun informasi berkaitan dengan peredaran ataupun penyalahgunaan narkoba akan kami tindaklanjuti, kepada masyarakat kami himbau untuk tidak segan memberikan informasi kepada kami jika ditemukan adanya kegiatan transaksi ataupun penyalahgunaan narkoba diwilayah kita, ini semua demi keselamatan daripada generasi yang akan datang, himbaunya.

Untuk penyidikan kasus ini kami limpahkan ke penyidik Satres Narkoba Polres Muba dan kami terapkan pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika yang ancaman hukumanya minimal 5 tahun maksimal 20 tahun dan pidana denda minimal Rp 1 milyard dan maksimal Rp 10 milyard. tambahnya. (MNN).