Ujian Praktek Sim Polres Agam Gunakan Lintasan Huruf “S”

Agam,medianusantaranews.com-  Satlantas Polres Agam Olda Sumbar akan menerapkan ujian praktik mendapatkan jenis SIM C gunakan lintasan berbentuk huruf ‘S’ sebagai pengganti manuver angka 8 dan zig-zag yang sebelumnya digunakan.

 

Pantauan medianusantaranews.com di lokasi Jum’at (4/8/2023), terlihat Kasat Lantas Polres Agam bersama dengan sejumlah personel SIM Sat Lantas Polres Agam Polda Sumbar mengubah sirkuit di lapangan praktik SIM 0823 Satpas Satlantas Polres Agam.

 

Kasat Lantas Iptu Apriman Sural mengatakan, pihaknya dengan bagian SIM Ditlantas Polda Sumbar sedang melakukan perubahan jalur sirkuit di lapangan praktik SIM 0823 Satpas Satlantas Polres Agam.

 

“yang akan di mulai Besok Sabtu,(4/8/23) perubahan sirkuit praktik SIM C ini sudah bisa digunakan pemohon SIM untuk melakukan ujian praktik di lapangan,” ungkapnya.

 

Dijelaskan lagi, perubahan ini dilakukan menyusul hasil evaluasi dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri yang menyatakan bahwa manuver angka delapan menyulitkan peserta ujian.(MNN/Fero)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *