Warga Resah, Bulan Politik Muba Musim Maling

Sumber berita Humas Polres Muba

Muba,medianusantaranews.com- Masuk bulan politik masyarakat dalam wilayah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Provinsi Sumatera Selatan ngaku dibuat resah karena mulai ada dihampir seluruh wilayah terjadi aksi pencurian. Baru saja terjadi aktivitas kawanan maling tersebut berhasil mereteli kabel listrik lampu jalan di Desa Petaling yang akhirnya jika malam hari mengalami menjadi gelap gulita.

Minggu (19/11/2023) warga setempat ada yang sempat melihat gerak gerik seorang mencurigakan diduga mau mreteli kabel lampu jalan, warga cerdas langsung menginformasikan kepihak Polsek lais.

Trauma kejadian sebelumnya terjadi aksi brutal massa, Sat Polsek Lais respon cepat langsung menuju lokasi untuk menindaklanjuti informasi dari warga masyarakat, dengan menurunkan personilnya yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Aiptu Aan Febrianto SH.

Saat tiba dilokasi didapati seseorang yang kemudian diketahui inisial Ri (28) warga Desa Lais berada ditempat itu dan ketika itu diperiksa dibadanya didapat sebilah pisau, lalu yang bersangkutan dibawa ke Polsek Lais untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Mewakili Kapolres Muba AKBP Imam Safii Sik. Msi dikonfirmasi dijelaskan oleh Kapolsek Lais AKP. Hendra Sutisna SH hari Senin (20/11) seperti yang dirilis Humas Polres Muba bahwa dibenarkan telah diamankan seorang laki-laki yang kedapatan membawa senjata tajam.

“Ya, bermula ada informasi masyarakat Desa Petaling yang resah karena sering terjadi pencurian kabel lampu jalan dan kebetulan ketika itu ada seorang laki-laki yang gerak-geriknya dicurigai diduga dia hendak melakukan pencurian kabel, sehingga langsung menghubungi kami, yang langsung kami tindaklanjuti, jelas Kapolsek seraya menambahkan.

“Memang benar saat itu ada seseorang dilokasi kejadian yang diketahui seorang inisial Ri warga Desa Lais, saat diperiksa oleh anggotanya didapat senjata tajam dibadanya, maka langsung dibawa ke Polsek untuk proses penyelidikan lebih lanjut”, imbuhnya.

Jadi untuk pria itu saat ini kami sidik dalam perkara Sajam, sedangkan dugaan akan melakukan pencurian kabel lampu jalan masih kami dalami lebih lanjut, tutup Hendra (MNN).

Editor : waluyo




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *