Tingkatkan Potensi Wisata, Pemkab Lamsel Gelar Rapat Penggerak Pesona Wisata Lampung Selatan

MNN.com, Kalianda – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menggelar rapat Penggerak Pesona Wisata Lampung Selatan (P2WLS), yang berlangsung di Pantai Kedu Warna Kalianda, Rabu (03/01/2024).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Intji Indrianti, serta dihadiri Kepala Perangkat Daerah, Ketua Umum P2WLS Hj. Winarni Nanang Ermanto dan jajaran terkait lainnya.

Pada kesempatan itu, Intji Indrianti mengatakan, P2WLS ini merupakan wadah untuk menyalurkan kreatifitas dan ide-ide untuk dapat mendukung pengembangan wisata yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

“Dengan semangat baru kami berusaha untuk segera mengikuti apa yang menjadi Arah Bupati Lampung Selatan, bahwa kita sudah harus mempunyai rencana-rencana kedepannya, salah satunya terkait dengan P2WLS ini. Diforum ini juga kita dapat saling menyampaikan ide tentang bagaimana terus menggali potensi-potensi yang ada dan berusaha terus untuk membranding potensi tersebut,” ujar Intji Indrianti.

Intji Indrianti berharap, melalui rapat ini nantinya dapat menghasilkan inovasi dan kreatifitas dalam meningkatkan potensi wisata yang ada di Lampung Selatan sehingga dapat membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Bagaimana kita berinovasi, berkreatifitas karena sebagai ASN dan sebagai tim P2WLS untuk memberikan bakti kita agar paling tidak bermanfaat terutama kepada pemerintah Kabupaten Lampung Selatan terkait dengan kontribusi PAD dan mengenalkan wisata yang ada di Lampung Selatan dengan daerah lain dan dunia luar,” harapnya.

“Terkait dengan pembahasan hari ini juga, kita akan melakukan aksi Gebrak Gotong Royong (Gerot) di wisata Way Belerang Kalianda. Rencananya aksi tersebut akan dilakukan pada 16 Januari 2024,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua P2WLS Hj. Winarni Nanang Ermanto menuturkan, dalam meningkatkan dan mendukung pengembangan wisata di Lampung Selatan ini harus melibatkan semua sektor.

“Dalam keterlibatan semua sektor, pengembangan wisata ini akan segera berkembang. Jadi kita harus bersama-sama, mendukung dan terlibat langsung dalam pengembangan wisata yang ada di Lampung Selatan ini,” tuturnya.

Winarni juga mengungkapkan, melalui rapat ini dapat melahirkan ide-ide kreatif dan inovasi untuk bagaimana kita dapat mengembangkan pariwisata utama dan dapat meningkatkan PAD dan meningkatkan perekonomian masyarakat untuk mendukung peningkatannya indeks pembangunan manusia yang ada di Kabupaten Lampung Selatan,” ungkapnya.

“Aksi gerot ini memang sempat vakum karena ada beberapa hal, akan tetapi sekarang kita akan mengaktifkan kembali aksi gerot ini. Untuk semua yang diharapkan juga dapat membantu membranding wisata yang ada di Lampung Selatan,” tandasnya. (*)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *