Raih Adipura, Enos Naikkan Gaji Pasukan Oranye

OKU Timur,medianusantaranews.com- Berhasil meraih piala Adipura yang ke-4 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada penilaian dari tahun 2011, 2012, 2018 dan 2023, Pemerintah Kabupaten OKU Timur Provinsi Sumatera Selatan bersama ratusan petugas kebersihan ikuti Pawai Arak-arakan Piala Adipura 2023, Senin, 18 Maret 2024.

Rute yang dilalui oleh arak-arakan Piala Adipura dimulai dari Lapangan Taman Tani Merdeka Martapura melintasi Jalan Tugu Tani Pasar Martapura dan Tugu Pengantin Komering, lalu memasuki kawasan Pemkab OKU Timur dan berakhir di Balai Rakyat Setda OKU Timur.

Setiba di Balai Rakyat, acara dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama, Seremonial dan Pembagian Seragam Baru Untuk Petugas PHL atau biasa disebut Pasukan Oranye dan diserahkan langsung oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H, Sekretaris Daerah H. Jumadi, S.Sos, Penanggungjawab titik pantau Adipura, Kepala OPD, Camat, Kaban, Direktur RSUD dan Kabag di Lingkungan Pemkab OKU Timur serta petugas kebersihan atau pasukan oranye.

Dalam laporanya, Kadis Lingkungan Hidup OKU Timur Feri Kadin, S.T. M.M. menyampaikan, “Alhamdulillah atas dukungan Bapak Bupati dan Wakil Bupati serta seluruh elemen masyarakat terutama pasukan kuning atau pasukan oranye, akhirnya kita bisa meraih penghargaan anugerah piala Adipura tahun 2023, kita patut bersyukur”, kata bapak yang biasa disapa sebutan Enos.

Dijelaskan Feri melanjutkan, tujuan dari kegiatan ini adalah tidak lain dan tidak bukan hanya bentuk syukur kita dan memberikan apresiasi kepada para pahlawan pahlawan kebersihan kita yaitu pasukan oranye yang telah memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran demi menjaga kebersihan lingkungan khususnya di wilayah kota Martapura, jelasnya.

Dalam bimbingan dan arahannya, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T alias Enos itu mengatakan, “Alhamdulillah kita bisa merayakan syukuran atas diraihnya penghargaan piala Adipura ini. Penyerahan dilaksanakan di Jakarta pada waktu lalu, ternyata se-Sumatera Selatan hanya ada 4 Kabupaten termasuk kita Kabupaten OKU Timur, dan ternyata kita adalah Kabupaten termuda dari 4 Kabupaten itu. Kita patut bangga dan wajib mempertahankannya”, harapnya.

Masih menurut Bupati Enos, acara ini sesuai keinginan saya, bahwasanya piala Adipura ini bukan hanya untuk pemerintah Kabupaten OKU Timur namun untuk seluruh masyarakat khususnya para PHL atau pasukan oranye. Adipura ini kita peroleh bukan karena adanya perintah atau nasihat kepada masyarakat untuk menciptakan lingkungan dan membiasakan pola hidup bersih dan sehat, namun karena semua itu sudah terbiasa dilakukan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Enos bersama jajaran pejabat Pemkab OKU Timur memberikan hadiah khusus bagi pasukan oranye dengan memberikan Ratusan Baju Seragam Baru, Menaikkan Gaji Petugas, serta akan memberikan Tunjangan Hari Raya serta ada 3 orang yang mendapatkan hadiah umroh.

“Sebagai ucapan terima kasih dan penghargaan bagi petugas kebersihan, kami telah memutuskan untuk memberi hadiah, yang pertama baju seragam baru, yang kedua kenaikan gaji sedang kami usulkan untuk tahun 2025, ketiga THR Insya Allah H-7 lebaran dan hadiah umroh gratis kepada 3 orang petugas kebersihan”, pungkasnya.(MNN/asta)

Editor : waluyo

Sumber berita Diskominfo Oku Timur




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *