Bunda Paud Winarni Nanang Ermanto Sambangi Madrasah Khairiyah

MNN.com, Kalianda – Bunda Paud Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto didampingi Ketua DWP Yani Thamrin, menyambangi Madrasah Khairiyah yang berada di Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Kalianda, Selasa (11/6/2024).

Kehadiran Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan itu sebagai tindak lanjut dari kunjungan sebelumnya guna mendorong pembangunan rehab gedung Madrasah Khairiyah yang saat ini kondisinya memperihatinkan.

Lebih lanjut disampaikan Winarni, pemerintah daerah melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra terus berupaya berkoordinasi dan berkonsultasi dengan Kantor Kementerian Agama Lampung Selatan.

Sebab, madrasah sendiri merupakan lembaga pendidikan formal yang pengelolaanya berada dibawah naungan Kementerian Agama.

“Madrasah ini memang membutuhkan rehab gedung, karena kondisinya memperihatinkan. Ini untuk kenyamanan belajar peserta didik,” kata Winarni dalam kunjungan tersebut.

Selain memberikan dorongan dan motivasi, pada kesempatan itu Winarni juga memberikan bantuan paket alat tulis kepada peserta didik yang ada di Madrasah Khairiyah.

“Alhamdulillah, ini dari Dinas Sosial ada bantuan alat tulis serta sarana dan prasarana lainnya untuk bersekolah,” ujar Winarni.

Selain itu, Winarni juga berpesan kepada guru-guru Madrasah Khairiyah Bumi Agung, untuk selalu bersemangat dalam mendidik siswa-siswinya walaupun dalam keterbatasan.

“Inilah yang menggerakkan hati kami, khusus Bunda dan pak bupati mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu semoga menjadi amal jariyah, “kata Winarni. (*)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *