Kapolda Lampung, Irjen Pol. Drs Purwadi Arianto, M.Si Resmikan Commander Centre Polres Lampung Selatan

LAMPUNG SELATAN – Kapolda Lampung Irjen. Pol.Drs.Purwadi Arianto,M.Si meresmikan Commander Centre Polres Lampung Selatan, di Mapolres Lampung Selatan, Rabu (31/10/2018).

Plt.Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto beserta seluruh Forkompimda turut hadiri pada Peresmian Commander Centre Polres Lampung Selatan.

Dalam kunjungan tersebut hadir pula Ketua Bhayangkari, para petinggi Polda Lampung, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, selain meresmikan Commander Centre Kapolda Irjen. Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si juga melakukan Pemusnahan barang bukti Narkoba dan Minuman Keras (Miras).

Kapolres Lampung Selatan AKBP.M.Syarhan, S.Ik,MH melaporkan barang bukti yang akan dimusnahkan sebanyak 66,834 kg Shabu, 183,2 kg Ganja, 4.716 Botol Miras.

Tokoh adat Pangeran Susunan Marga mengucapkan terima kasih atas kerja keras para aparat kepolisian melindungi masyarakat Lampung Selatan selama ini, kami sangat mengharapkan para pejabat Pemda, TNI & Polri dapat berjalan bersama masyarakat dan bekerjasama membangun Negara ini, ujarnya.

Dalam sambutannya Plt.Bupati Lampung Selatan Nanang selain mengucapkan selamat datang dipintu gerbang Pulau Sumatera juga mengatakan keberadaan commander centre merupakan pusat komando pengendalian keamanan sehingga dengan adanya pusat komando tersebut diharapkan dapat dengan cepat dan semaksimal mungkin dalam pelayanan kepada masyarakat dan mengantisipasi kejahatan.

Kapolda Lampung Irjen.Pol.Drs.Purwadi Arianto,M.Si mengatakan dua hal yang diinginkan masyarakat adalah apabila datang ingin dilayani dan respon yang cepat.
“Polisi harus responsif jangan menunggu menjadi masalah kejahatan artinya polisi harus bisa mencegah kejahatan, menciptakan Kamtibmas selain melaksanakan tugas proaktif,”ujarnya.

Polisi juga harus berpartner untuk menutup kekurangan sehingga permasalahan dapat diselesaikan bersama-sama.

“Polisi harus mendapatkan kepercayaan masyarakat, dengan ketulusan melayanani dan kecepatan merespon dan yang terpenting menyelesaikan masalah, “tambahnya.

Purwadi juga mengucapkan terima kasih kepada Pemda Lampung Selatan, Forkompimda dan masyarakat yang selama ini telah banyak membantu Polres Lampung Selatan.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *