Warga Desak Bupati, Pecat Kadis PU Banyuasin

BANYUASIN, medianusantaranews.com

Sedikitnya ada belasan orang yang tergabung dalam Solidaritas Pemuda Pejuang Banyuasin Menolak Arogansi (SP2BMA), kemarin sekira pukul 15.00 wib spontan mendatangi kantor PUTR Kabupaten Banyuasin mendesak Kadis PU TR, Yos komarudin untuk membuat pernyataan tertulis dengan meminta maaf kepada masyarakat Banyuasin, kerena yang di anggap merendahkan salah satu tokoh pemuda banyuasin, ucap Agustap pada saat mengumbar orasinya kemarin.

Bukan hanya itu dia juga mendesak Bupati Banyuasin Ir H Supriono MM supaya memecat Kadis PU TR tersebut dari jabatanya, sebab tidak memiliki etika selayaknya sebagai seorang pejabat.

” Ya saat berjumpa dengan dia saat bertanya lalu menepis tangannya dan melontarkan kalimat yang tidak etis sebagai seorang ASN “siapo kau, atek urusan dengan aku. ” ujarnya sambil membanting pintu ruangannya.

Aksi warga sempat terjadi ketegangan antara masa dan pihak Sat Pol PP lantaran tidak ada satupun perwakilan dari PUTR yang keluar sehingga masa memaksa masuk kedalam untuk melakukan Aksi sweeping.

Emosi masa mulai mereda setelah pihak kepegawaian Sujak, menemui bahwa kadis PUTR sedang tidak ada di tempat dan Sujak juga menyampaikan permintaan ma’af sebesar besarnya lantaran perlakuan tidak terpuji atasanya tersebut.

Massa juga menuntut agar bupati Banyuasin segera memberikan sanksi tegas terhadap Kadis PUTR atas perlakuan tak terpujinya sebagai seorang ASN, dan meminta kadis PUTR untuk membuat peryataan maaf tertulis di depan awak media pada senin (26/2) karena yang di sakiti bukan hanya perorangan tetapi juga masyarakat Banyuasin, ujar Ari Anggara koordinator aksi saat itu.

(asta/waluyo)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *