Maling Buah Sawit PTPN VII Betung Krawo Terkuak

Banyuasin, medianusantaranews.com

Aksi kawanan maling dikawasan perkebunan PTPN VII Unit Betung Krawo berhasil terkuak, pelaku berhasil melarikan diri, namun barang bukti milik pelaku berupa satu unit truk berhasil diamankan dan atas kejadian itu perusahaan ini mengalami kerugian berupa tandan sawit segar lebih 2 ton, ucap Kasatpam PTPN VII Unit Betung Krawo H Parno (27/2).

Menurutnya, ketika truk bernopol BG 8392… yang disopiri “P” yang tercatat sebagai warga Dsn VI desa Teluk Kijing III Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan bermuatan buah sawit dengan ukuran dua susun diatas batas bak pada truk itu ketika keluar dari areal perkebunan PTPN VII Betung Krawo.

Truk tersebut setibanya di pabrik pengolahan di PTPN VII unit Betung di Talang Duku Kecamatan Lais ada laporan bahwa isi muatannya terlihat berkurang banyak hingga dua susun atau sekitar 2 ton lebih, terangnya.

Dikatakan olehnya, kuat dugaan buah sawit telah berkurang dua susun itu hilang dicuri, namun apakah oleh orang lain atau awak kendaraan itu sendiri, sebab saat kami lakukan pengecekan kelokasi pengemudinya berinisial P melarikan diri hingga saat menghilang.

Atas kejadian itu kata Kasatpam, langsung melaporkan ke Mapolsek Lais Polres Muba, namun setelah dilakukan pemeriksaan, oleh Kapolsek Lais diarahkan laporanya ke Mapolsek Betung, dengan dalih belum pasti hilangnya buah sawit itu di wilayah hukum Polsek Lais, bisa jadi lokasinya diwilayah hukum Polsek Betung, jelasnya menirukan keterangan Kapolsek Lais.

Masih kata Kasatpam, barang bukti berupa satu unit truk masih diamankan di Mapolsek Lais dan saat ini kami masih membuat laporan ke Mapolsek Betung, guna pengembangan perkaranya lebih lanjut, pungkasnya.

(waluyo)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *