Komisi A DPRD Tubaba Akan Periksa Hasil Pembangunan Tiyuh Setia Bumi Yang Berasal Dari Dana Desa

Tulangbawang Barat, Medianusantaranews.com

Komisi A DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat akan meninjau hasil pembangunan menggunakan Dana Desa (DD) di Tiyuh Setia Bumi, Kecamatan Gunung Terang, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) yang diduga tidak selesai dikerjakan oleh pemerintah tiyuh setempat.

Dugaan tidak selesainya bangunan yang menggunakan Dana Desa (DD) Tiyuh Setia Bumi yakni pembangunan Gedung Paud yang menelan dana hampir seratusan juta tersebut sampai akhir 2017 belum dilantai keramik, belum di plafon, dan belum dilakukan pengecatan, dan pembangunan jalan onderlagh menelan dana hampir lima ratusan jata tersebut juga hingga akhir 2017 hampir sebagian belum dilakukan penyiraman pasir.

“Nanti saya telpon Jainuri suruh cek hasil pembangunan yang tidak sesuai tersebut. Jika laporan realisasi sudah selesai tetapi dilapangan tidak selesai ini harus dilakukan tindakan, dan inspektorat harus turun jika sudah ada indikasi penyimpangan seperti ini,”ungkap Ketua Komisi A DPRD Tubaba, Ruslan, SP melalui sambungan teleponnya, Rabu (21/3/2018).

Ruslan mengatakan, pihaknya selaku DPRD tidak akan memberikan peluang bagi para kepalo tiyuh yang mengotak atik Dana Desa (DD) untuk kepentingan pribadi. Sebab, dana tersebut dimaksudkan oleh pemerintah pusat untuk meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan pembangunan tiyuh melalui peningkatan pelayanan publik di tiyuh memajukan perekonomian tiyuh dan mengatasi kesenjangan pembangunan antar tiyuh, dan memperkuat masyarakat tiyuh sebagai subyek dari pembangunan menggunakan dana desa (DD) tersebut,”Kalau kepalo tiyuh menyelewengkan DD, sementara hasil pembangunannya tidak sesuai bahkan terbengkalai, ini harus diberi peringatan,”tukasnya.

Untuk itu, pihaknya akan segera memanggil Kepalo Tiyuh Setia Bumi Endro Kurniawan untuk menjelaskan permasalahan tersebut, jika memang ada dugaan mengotak atik dana desa akan segera kita tindak lanjut,”Nanti kami akan turun, dan akan kita panggil kepalo tiyuhnya,”pungkasnya.(Reki/Hendi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *