Sosialisasi Kelembagaan Dan Kebijakan Dewan Pengurus Korpri Digelar Di Lampung Selatan

LAMPUNG SELATAN, medianusantaranews.com

Anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) diimbau untuk terus meningkatkan kinerja, mendorong efisiensi, memperkuat sinergi, sehingga pelayanan publik semakin baik.

Demikian disampaikan Staf Ahli Bidang Keuangan Yusri, SE, MM mewakili Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, saat membuka Sosialisasi Kelembagaan dan Kebijakan Dewan Pengurus Korpri di Aula Sebesi Gedung PKK Lampung Selatan, Selasa (27/03).

“ Anggota Korpri senantiasa harus meningkatkan kemampuan dirinya dalam memenuhi tuntutandan kepentingan publik yang dilayani. Untuk yang bersentuhan langsung dengan masyarakathendaknya memberikan pelayanan yang ramah dan bermutu, berikan senyuman yang paling manis walauapun dalam hati menangis karena tengah bulan gajinya sudah habis,” ujar Yusri.

Pada kesempatan itu, Yusri mengingatkan kepada anggota Korpri dapat berkontribusi dalam menuntaskan reformasi birokrasi guna memantapkan  postur pemerintah yang bersih dan berwibawa, serta meningkatkan profesionalisme dan kompetensi.

Selain itu, lanjutnya, Korpri juga dituntut dapat melaksanakan tugas dan pengabdian dengan penuh  tanggungjawab. Serta menjadikan pelaksaan tugas pengabdiannya sebagai bagian dari ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Mari kita senantiasa terus berupaya meningkatkan keteladanan di tengah-tengah kehidupan masyarakat dengan menciptakan kehidupan yang damai, toleran dan harmonis,” kata Yusri diakhir sambutannya.

Sementara, Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Lampung Selatan, Nurmali Rizal AR, SE, M.Si mengungkapkan, maksud dilaksanakannya kegiatan itu agar anggota Korpri dapat meningkatkan etos kerja dan memahami Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

“Adapun tujuan kegitan ini untuk mempererat jiwa korsa Pegawai Negeri Republik Indonesia sesuai dengan Panca Prasetya Korpri,” begitu tutur Nurmali saat menyampaikan laporannnya.

Kegiatan itu katanya, diikuti peserta sebanyak 250 orang yang terdiri pejabat eselon IV dan staf utusan dari Organsisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kecamatan se-Lampung Selatan.

( DT )




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *