INI PROGRAM H KALAMUDIN  YANG AKAN DILANJUTKAN SYAMSUL – HANAN

Muara Enim, medianusantaranews.com

Pada era Pemerintahan H Kalamudin Djinap SH dan H Hanan Zulkarnain periode 2003 – 2008 banyak program program yang sangat pro rakyat  yang dilaksanakan dengan baik, diantaranya Program Gerbang Serasan. Program ini dinilai sangat membantu masyarakat yang ekonomi lemah. Karena dengan program ini, masyarakat Kabupaten Muara Enim bisa mengajukan permohonan bantuan untuk melakukan kegiatan usaha baik itu dibidang pertanian, perkebunan, peternakan dan lain lain.

Namun sayangnya program Gerbang Serasan ini hampir tidak terdengar lagi kabarnya. Bagaimana kelanjutannya saat ini nyaris tidak lagi diketahui publik. Seperti ” mati suri”, begitulah kira kira.

Hal ini sangat disayangkan oleh Calon Bupati nomor urut 1 Dr Ir H Syamsul Bahri MM dalam sambutannya pada kegiatan blusukan paslon nomor urut 1 Syamsul – Hanan didesa Muara Meo Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim, Senin (09/04).

Dikatakan Syamsul bahwa program Gerbang Serasan ini sangat pro rakyat,  sangat perlu untuk diteruskan, jangan dibiarkan mati suri. Bahkan katanya program Gerbang Serasan ini perlu untuk lebih ditingkatkan.

” Prioritas sasaran program paslon SBH memang masyarakat menengah ke bawah. Dan program Gerbang Serasan adalah salah satunya yang akan kami hidupkan kembali” Ucap Syamsul.

Juga lanjut Syamsul, banyak program mantan Bupati Kabupaten Muara Enim H Kalamudin almarhum dan Ir Hanan Zulkarnain yang akan diteruskan, misalnya lagi konsep penengembangkan Kota Muara Enim yakni menyelesaikan niat Almarhum H.Kalamudin dan Hanan Zulkarnain untuk membangun jalan lingkar dari Simpang Kepur menuju Lawang Kidul dan dari Simpang Kepur menuju Lahat.Sehingga nantinya truck truck bermuatan berat tidak boleh lagi keluar masuk kota Muara Enim, harus lewat jalan itu. Terangnya.

Nantinya akan berkembang dan tertata bangunan rumah rumah dan ruko ruko di sepanjang jalan lingkar tersebut. Ujar Syamsul

Senada juga dissmpaikan oleh r H Hanan Zulkarnain MTP calon Wakil Bupati pasangan Syamsul.Bahri.

Mantan wakil Bupati periode 2003 – 2008 ini yang merupakan penggagas program Gerbang Serasan ini juga mengakui sangat menyayangkan kalau program Gerbang Serasan yang sangat pro rakyat ini dibiarkan ” mati suri”. Oleh sebab itulah katanya dia akan kembali mengabdikan diri di Kabupaten Muara Enim, muncul sebagai calon Wakil Bupati berpasangan dengan Calon Bupati Dr Ir H Syamsul Bahri MM pada pemilukada Kabupaten Muara Enim 2018 ini.

Bersama Syamsul Bahri, Hanan Zuljarnain sudah berkomitmen akan menghidupkan kembali program Gerbang Serasan dan pembangunan jalan lingkar seandainya pasangan ini terpilih sebagai pemimpin Kabupaten Muara Enim pada pemilukada 27 Juni 2018 mendatang.

Bahkan tambah Hanan, pasangan SBH juga akan membangun tempat wisata Bedegung agar lebih diminati oleh wisatawan baik lokal maupun internasional.

” Kita akan bangun tempat wisata air terjun bedegung menjadi lebih baik, sehingga menjadi tempat wisata berkelas Internasional. Karena kalau tempat wisata bedegung sudah diminati oleh banyak wisatawan tentu saja akan meningkatkan PAD, menambah penghasilan masyarakat serta akan menyerap tenaga kerja warga sekitar. Tutur Hanan.

Banyak lagi program program SBH yang pro rakyat. Dan ini akan kami wujudkan kalau masyarakat Kabupaten Muara Enim memberi amanah untuk memimpin Kabupaten Muara Enim kedepan. Tukasnya.

(Ab)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *