Belasan Warga Gruduk Kantor Kejari Banyuasin

Banyuasin, medianusantaranews.com

Sedikitnya ada belasan warga yang tergabung dalam Front Activi’s Biru Gruduk kantor Kejaksaan Negeri Banyuasin. Mereka datang sebagian mengenakan kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat itu memdapat pengawalan dari berbagai Sat Polres Banyuasin dan Sat Pol PP Pemkab Banyuasin tiba dihalaman kantor Kejari sekira pukul 11.30 wib Kamis (12/04/2018).

Kedatangan Front Activi’s Biru di Kejari yang dikoordinatori oleh Heryadi dan Davit Satria itu mendesak kepada Kajari dan jajaran segera mengusut tuntas dugaan penyalah-gunaan bantuan ternak 9 ekor Sapi lokal dari CSR Pt. Pertamina dan Pt. Medco E&P pada 31 Januari 2018 yang dikandangkan dilokasi kebun milik Bupati Banyuasin.

Empat tuntutan mereka meminta Kajari segera turun kelokasi melakukan cross check kelapangan terkait dugaan penyalahgunaan wewenang dan kebijakan yang berunsur untuk memperkaya diri sendiri.

Tuntutan lainya, mereka juga mendesak agar Kejari dalam penegakan hukum tanpa pandang bulu terkait CSR dari Pt. Pertamina dan Pt Medco yang diduga dilokasikan fan diambil alih oleh Bupati Banyuasin.

Oleh mereka, Bupati Banyuasin juga diminta segera memberikan penjelasan atas dugaan penyalahgunaan wewenang dan kebijakan yang terkait CSR dari dua perusahaan itu.

Yang terakhir massa mendesak Kejari Banyuasin untuk bertindak secara tegas dalam menegakkan supremasi hukum dengan setegas-tegasnya.

Orasi massa yang diumbar Heryadi dan Davit Satria secara bergantian itu, jika dalam aksinya ini Kajari tidak mau menerima dan menemuinya, mereka mengancam akan menggelar aksi susulan dengan massa yang lebih banyak lagi dan aksinya ini akan dilanjutkan ke Kejati Sumsel, ancamnya.

Massa aksi di Kejari Banyuasin diterima dan disambut baik oleh Kasi Pidum A. Kurniawan dan stap Kejari lainya. Kurniawan mengatakan ke-4 tuntutan mereka akan kami agendakan dan akan kami sampaikan pada bapak Kajari.

Dikatakan Kurniawan, saat ini bapak Kajari tidak ada ditempat termasuk bapak Kasi Intel sedang izin dinas luar dan seyogianya mereka (pendemo,red) bisa langsung ditemui beliau, katanya mengakhiri sambutannya.

(asta/wal)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *