SBH BERKOMITMEN MENAMBAH PENERIMA PKH

Muara Enim, medianusantaranews.com

PKH atau Program Keluarga Harapan adalah program Pemerintah yang diberikan untuk memberikan perlindungan sosial
dengan memberikan bantuan tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM). Program ini sangat membantu masyarakat yang tidak mampu karena tujuan program ini, jangka pendeknya untuk mengurangi beban RTSM sedangkan jangka panjangnya diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar generasi, sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari perangkap kemiskinan.

Sebab itu masyarakat yang tergolong miskin merasa sangat terbantu dengan keberadaan program ini. Namun masyarakat juga berharap agar pengalokasian program ini harus disesuaikan peruntukannya dan tepat sasaran penerimanya, Juga jumlah penerimanya pun tidak selalu tetap namun selalu berubah setiap saat sesuai dengan kondisi yang dialami masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Samsir Alam salah seorang tokoh masyarakat Desa Tanjung Muning Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim sewaktu menerima kunjungan Calon Wakil Bupati Kabupaten Muara Enim periode 2018 – 2023, Ir H.Hanan Zulkarnain MTP di Desa Tanjung Muning, Jum’at (13/04).

” Kami berharap kepada Calon Bupati Kabupaten Muara Enim, nomor urut 1 Syamsul – Hanan agar bisa memperjuangkan untuk menambah penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Tanjung Muning, karena kami sering mengusulkan namun jumlah penerimanya tidak perna berubah, yang itu itulah. Pada hal di Desa Tanjung Muning selalu bertambah yang berhak menerima PKH”  Ungkapnya.

Selain itu lanjut Syamsir Alam, warga Desa Tanjung Muning juga sama seperti keluhan warga desa lain, meminta kepada paslon nomor urut 1 Syamsul – Hanan seandainya terpilih nanti dapat mengembalikan program pendidikan gratis dan berobat gratis, katena lajutnya kedua program gratis ini pada masa sekarang ini terkesan sudah tidak konsisten dilaksanakan lagi. Pada hal kedua program gratis ini begitu didambahkan masyarakat yang tidak mampu. Karena dengan program sekolah gratis dan sekolah gratis sangat membantu meringankan beban hidup masyarakat yang tidak mampu.

” Kami berharap kepada paslon nomor urut 1 Syamsul – Hanan agar dapat mengembalikan program gratis tersebut dikabupaten Muara Enim. Karena kami yakin kalau paslon SBH adalah paslon cerdas yang bisa mendobrak Kabupaten Muara Enim menjadi Kabupaten terdepan Ujarnya.

” Dan ini juga yang menjadikan alasan bagi kami untuk mendukung paslon nomor urut 1 Syamsul – Hanan pada pemilukada Kabupaten Muara Enim 2018, karena pasangan ini paslon yang pintar ” Tambahnya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Kabupaten Muara Enim Ir H Hanan Zulkarnain MTP menanggapi keluhan masyarakat Desa Tanjung Muning  tersebut dikatakannya bahwa penambah jumlah penerima Program Keluarga Harapan (PKH) bukanlah hal yang sulit. Dengan tegas diucapkan Hanan bahwa pasangannya berkomitmen akan menambah jumlah penerima PKH di Desa Tanjung Muning sesuai dengan yang berhak menerimanya.

” Tidak perlu waktu lama, selang beberapa waktu setelah kami dilantik sebagai pemimpin Kabupaten Muara Enim, maka permintaan warga Desa Tanjung Muning akan terealusasi” Ucap Hanan.

Juga pernasalahan program pendidikan gratis dan berobat gratis, memang itu sudah menjadi vissi missi dan program paslon Syamsul – Hanan. Tambah Hanan.

” Kami yakin dan optimis, bersama kepemimpinan Syamsul – Hanan, Kabupaten Muara Enim akan terdepan, jadi tinggal masyarakat berpikir, mau begini begini saja atau mau maju dan terdepan” Tukas Hanan lagi.

” Pilihan masyarakat Kabupaten Muara Enim pada pemilukada 27 Juni nanti akan menentukan Masa depan Kabupaten Muara Enim kedepan. Untuk itu jadilah pemilih cerdas yang tahu pasangan mana yang bisa membawa perubahan dikabupaten Muara Enim kedepan” Tutup Hanan.(Ab)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *