Api Unggun Jadi Penyemangat Wasbang SMK 75-1 Purwokerto

Purwokerto, medianusantaranews.com

Pelaksanaan pendidikan karakter bangsa dalam penanaman wawasan kebangsaan dan bela negara bagi siswa-siswi SMK 75-1 Purwokerto yang dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 10-12 Mei 2018, disemarakkan dengan dilaksanakannya kegiatan renungan malam berupa api unggun.

Api unggun dan renungan malam dilaksanakan dengan penuh khidmat dan tertib, para peserta pendidikan karakter bangsa yang terdiri para siswa dan siswi SMK 75-1 Purwokerto dengan seksama mengikuti acara tersebut.

“Marilah kita tundukkan kepala sejenak, seraya bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas kebesaran dan anugerah-Nya kita telah diberi kesempatan, kesehatan dan kekuatan untuk melaksanakan rangkaian kegiatan ini dengan lancar dan aman,” ucap Pasi Binwanwil Siterrem 071/Wk Mayor Inf Amir Ma’ruf, SPd., Jumat (11/5/2018).

“Pembakaran api unggun dan renungan malam tersebut bukan hanya kegiatan seremonial semata, namun suatu perenungan untuk memotivasi kita dalam meningkatkan daya juang dan kreatifitas siswa-siswi, agar benar-benar dapat mengabdikan diri dan melanjutkan perjuangan demi kejayaan NKRI,” tambahnya.

Dikatakan Pasi Binwanwil Siterrem 071/Wk, diselenggarakannya kegiatan ini untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan jiwa korsa para siswa–siswi serta meningkatkan dan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan antara siswa dan siswi yang tergabung sebagai anggota Pramuka. Disisi lain, untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan rasa tanggungjawab serta meningkatkan kedisiplinan.

“Melalui kegiatan ini, semoga menjadi sarana pembelajaran dan pembinaan serta bertambahnya kemampuan dan belajar bertanggungjawab”, ujarnya.

( Didi )




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *