POLSEK PENUKAL ABAB RINGKUS 2 REMAJA PELAKU PENODONGAN

Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), medianusantaranews.com

Polres Kabupaten Muara Enim, di sektor Penukal Abab berhasil meringkus dua remaja diduga pelaku pencurian dengan kekerasan di Talang Kukui Desa Sungai Langan Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Selasa (15/05/2018).

Kedua Pelaku adalah  N : DENIS ANDESPA Bin LINCUN

(21th) warga Dusun III, Desa Sungai Langan, Kecamatan Penukal, Kabupaten PALI dan AMAT SANJAYA Bin DARWIS (19th) warga Dusun II Desa Mangku Negara Kecamatan Penukal Kabupaten PALI.

Kapolsek Penukal Abab IPTU Acep Yuli Sahara ,SH membenarkan penangkapan tersebut. Dituturkan Acep

Sebelumnya pada hari Rabu (09/05/2018) sekira pukul 10.30 wib, telah terjadi Curas /Curanmor yg dilakukan oleh 3 org pelaku dengan cara pelaku berboncengan dengan mengendai sepeda motor jenis bebek merk/nopol tidak ada, warna hitam.

Waktu itu lanjut Acep, berawal motor pelaku mengikuti motor korban yang berboncengan dengan saksi hendak ke Desa babat namun saat dalam perjalanan dari Desa Lubuk Tampui Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI. Saat korban melintas di jalan yang sepih/tidak ada pemukiman warga di jalan dusun Talang Nagka Desa Mangkunegara,Kabupaten PALI, tiba tiba datang dari arah belakang motor pelaku kemudian mendekati motor korban dari samping dan kemudian langsung memberhentikan motor korban dari depan dengan cara menghadang motor korban, dan kedua pelaku turun dari motor yang dikendarainya dan salah satu pelaku mengeluarkan sesuatu sejenis senjata api rakitan sambil menodongkan dengan cara mengancam akan menembak apabila tidak menyerahkan motor dan tas.

Karena merasa takut dan terancam kedua korban langsung menyerahkan sepeda motor dan tas miliknya kepada pelaku.

Atas kejadian tersebut korban diprediksi mengalami kerugian sekitar Rp.7.000.000 dan segera melaporkan kejadian tersebut kekantor Polsek Penukal Abab guna ditindak lanjuti. Tutur Acep.

Kemudian anggota kami di Polsek Penukal Abab setelah menerima LP tersebut segera melakukan penyelidikan dengan cara mencari dan mengumpulkan serta mengidentifikasi ke 3 pelaku dengan ciri-ciri sebagaimana laporan korban.

Kemudian selang beberapa hari, kami mendapatkan informasi tentang keberadaan 2 pelaku dari 3 pelaku.

Saya bersama Kanit Reskrim IPDA MUH.ARAFAH,SH langsung mengumpulkan seluruh Anggota Reskrim dan memberikan APP terkait adanya informasi keberadaan 2 orang dari 3 orang pelaku tersebut. Pada hari Selasa tgl 15 Mei 2018 sekitar jam 08.00 wib seluruh Ang.berangkat ke Talang Kukui Desa Sungai Langan Kecamatan Penukal PALI untuk melakukan penangkapan terhadap 2 pelaku dari 3 pelaku.

Setibanya di Talang Kukui, setelah mengetahui posisi keberadaan pelaku kemudian anggota langsung melakukan penyergapan dan melakukan penangkapan terhadap 2 orang pelaku.

Saat dilakukan penangkapan kedua pelaku tidak melakukan perlawanan, bersama itu juga anggota berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 (dua) senpira milik kedua pelaku dan uang Rp. 60.000 sisa dari hasil penjualan sepeda motor milik korban.

Saat ini  2 pelaku berikut barang bukti sudah diamankan di Polsek Penukal Abab guna proses hukum lebih lanjut. Terang Acep.

Pelaku terancam pasal 365 KUHP. Tutup Kapolsek Acep.

(A/E)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *