Zainudin Hasan : Pilkada Serentak Merupakan Cerminan Pilpres 2019

LAMPUNG SELATAN, medianusantaranews.com

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang berlangsung hari ini, diyakini sebagai jalan menuju Pilpres 2019. Sebab, pertarungan Pilkada serentak kali ini akan berdampak pada pemilihan presiden tahun depan.

Begitu disampaikan, Bupati Lampung Selatan DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum, usai  menyalurkan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Lampung di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 Desa Pisang, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (27/06/2018).

“Hari ini seluruh Indonesia secara serentak mengadakan pencoblosan memilih bupati, walikota dan gubernur, ini akan menjadi cerminan menuju 2019. Saya rasa orang akan mengacu daripada hasil dari Pilkada serentak kali ini,” ujar Zainudin.

Dirinya juga berharap, siapapun gubernur yang terpilih merupakan pemimpin terbaik yang bisa berkoordinasi dengan kabupaten/kota maupun pemerintah pusat. Sehingga bisa memajukan Provinsi Lampung serta kabupaten/kota, khususnya Kabupaten Lampung Selatan.

“Jika tidak ada sinergisitas, jaman sekarang ini sulit untuk membangun sebuah negeri, apalagi daerah kita ini sangat luas. Terutama Lampung Selatan, bentangan jalan provinsi begitu panjang, kalau tidak ada koordinasi, ya sulit,” tandasnya.

“Saya berharap kedepan gubernurnya tidak kaku, mana jalan provinsi mana jalan kabupaten, ini jalan kita, ini bukan jalan kita, jangan yang baik-baik saja, tidak bisa seperti itu. Walaupun itu bukan tugas kabupaten, tetap kita akan bertanggungjawab,” tutup Zainudin.

(DT)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *