Bupati Resmikan Serambi Sembilang Smart City Banyuasin

Medianusantaranews.Banyuasin,- Serambi aplikasi SEMBILANG smart city Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan diresmikan langsung oleh Bupati Banyuasin Ir H Supriono MM didampingi Ketua DPRD Kab. Banyuasin Bapak Irian Setiawan, SH, Msi bertempat di Ruang Pelayanan Publik Sembilang Kantor Bupati Banyuasin Komplek Pemkab Banyuasin Kamis 5 Juli 2018 pukul 09.00 WIB s.d 11.40 WIB.

Hadir dalam acara itu ada Kapolres Banyuasin AKBP Yudi Surya Markus Pinem, Sik, dari Universitas Bina Darma Palembang Darius Antoni, 1S. Com, MM, Phd, Sekda Banyuasin Ir Firmansah, Kadis Kiminfo Banyuasin Erwin Ibrahim, ST. MM,. Mba, Kepala Badan Perijinan Terpadu Banyuasin Ir. Babul Ibrahim, Kodim 0430/Banyuasin diwakili Kapten Inf Zulkadri, Kepala Bandan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah Banyuasin Bambang, Kadishub Banyuasin Supriyadi, SE. M.Str, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Banyuasin Ir. M. Syarial, Mt, Perwakilan dari Kominfo Kab/Kota Sukamubi Gabriyel, M.S, Kepala Dinas Kesehatan Banyuasin Dr. Masagus M. Hakim, M. Kes dan dan 100 orang tamu undangan.

Sambutan Kadis Kiminfo Banyuasin Erwin Ibrahim, ST. MM,. Mba mengungkan rasa syukur telah hadir dalam peresmian serambi integrasi pelayanan publik sedulang setudung (Sembilang) Smart City.
Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui dinas komunikasi dan Informatika pada rapat bersama tanggal 29 Juni 2018 yang lalu secara resmi memperkenalkan aplikasi sembilang smart city dan dan ruang pusat pelayanan terpadu berbasis teknologi informasi komunikasi kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Banyuasin.

Diharapkan semua pelayanan terintegratif disatu tempat yang lebih besar atau disebut Mall pelayanan publik sehingga masyarakat tidak sulit lagi mencari informasi yang dibutuhkan apabila mudah diakses dan terus diupdate.

Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan yang pada intinya mengatakan dari DPRD Kabupaten Banyuasin tentunya kami memberikan apresiasi atas prestasi beliau dan juga merupakan kado istimewa bagi Bupati walaupun di masa akhir jabatan memberikan kenangan untuk pembangunan di Kabupaten Banyuasin syukur alhamdulillah Kabupaten Banyuasin dikenal di manca nasional. DPRD Kabupaten Banyuasin sesuai dengan fungsi Kami menghimbau kepada dinas lainnya untuk memberikan terobosan untuk menjadikan prestasi lainya di Kabupaten Banyuasin. Dengan adanya melihat aplikasi Smart City pemerintah Kab. Banyuasin akan bisah terlihat semua potensi perkembangan diwilayah Banyuasin yang harus ditindak lanjuti.

Semenara sambutan Bupati Banyuasin Ir H Supriono dibeberkan bahwa Kabupaten Banyuasin arealnya cukup luas diharap makin banyak informasi yang dapat disajikan Sebagai contoh untuk mencari peraturan daerah nantinya dengan aplikasi tersebut masyarakat bisa melihat langsung atau mendownload produk tersebut.

Jika selama ini kita dapat mencari informasi melalui Banyuasin Kab.go.id. dan ini adalah cikal bakal dari sembilang smart city ini, maka perluasan nya adalah aplikasi SEMBILANG smart city kita berharap program ini masyarakat Banyuasin tidak lagi protes sana sini dan organisasi perangkat daerah harus aktif melihat dan mengupdate informasi terbaru peka terhadap keluhan masyarakat.

SEMBILANG smart city ini akan terus dikembangkan secara luas,semua informasi dan pelayanan ada di sini termasuk updating data-data kependudukan dan data kepegawaian untuk saat sekarang organisasi perangkat daerah (OPD) sebagai penyedia jasa informasi Publik harus siap untuk menempatkan stafnya dalam rangka penyediaan data dan informasi, pelayanan Sembilang Smart City terintegrasi pada darurat Call Center 112, tutupnya.(wal)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *