Lumbung Minyak, Kok Bisa Langka BBM ya?

 

Banyuasin,medianusantaranews.com- Sudah sepekan ini para pengemudi yang melintas dijalur Jalintimsum Palembang-jambi yang kendaraanya menggunakan BBM jenis Solar banyak mengeluh, Pasalnya, disetiap SPBU yang ada disepanjang jalur tersebut sudah mulai langka. Aneh ya konon katanya Sumatera Selatan sebagai lumbung Minyak, tapi kok bisa langka BBM, jadi dikemanakan ya?, tanya Bambang pengemudi saat ditemui di SPBU di Kawasan Kecamatan Banyuasin 3 Kabupaten Banyuasin (26/7/2018).

 

Bambang yang mengaku warga asal Musi Banyuasin ini dalam perjalananya dari Jambi tujuan ke Palembang mau mengisi BBM dati SPBU Simpang C2 Peninggalan Sungai Lilin Muba sampai di SPBU wilayah Banyuasin inilah baru bileh Solar.

 

Yang diherankan Sopir Ekspidisi lintas Sumatera-Jawa ini kemana minyak bumi dari Sumsel ini, masa sebagai lumbung minyak, disetiap SPBU terjadi kelangkaan BBM, jadi dipasarkan kemana dan kalau begini terus keadaanya, kami selaku sopir tentu akan bisa mati kelaparan, keluhnya.

 

Petugas SPBU di Banyuasin 3 yang tidak mau disebut namanya mengaku bingung, dirinya selaku pengawas ditempat ini juga pusing. Stok di SPBU ini cuma sedikit, datang siang sekira jam 09-10 lah, tapi jam 14-15 sore sudah habis, karena pembeli sudah sepekan ini terus mengantri seperti itu.

 

Di SPBU kami yang sering terjadi kekosongan itu BBM jenis Solar dan Premium, maka untuk kendaraan mengular sampai diluar area SPBU ini, tutupnya.

 

Sementara, terkait kelangkaan BBM jenis Solar dan premium dalam sepekan ini dari pihak Pt. pertamina Sumatera Selatan belum ada yang dapat dimintai konfirmasinya.(wal)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *