Ketua Umum PWI Pusat Hadiri Pelantikan 10 Ketua PWI Kabupaten/Kota Lampung Periode 2018 – 2021

Bandar Lampung, medianusantaranews.com

10 kepengurusan PWI tingkat kabupaten /kota di Lampung periode 2018 – 2021 dilantik langsung secara simbolis oleh ketua PWI provinsi Lampung, Supriyadi Alfian, digelar di Swiss Bel Hotel pada Senin 30/07.

Supriyadi mengharapkan kepada pengurus PWI dapat menjaga solidaritas dan menjunjung tinggi serta melaksanakan PD/PRT PWI.

“Kepada pengurus yang dilantik saya harapkan dapat menjaga solidaritas dan menjunjung tinggi serta melaksanakan PD/PART PWI,” kata Supriyadi.

Pelantikan tersebut juga disaksikan langsung oleh ketua PWI pusat, Margiono dan sederet pejabat provinsi, forkopimda provinsi, dan pejabat kabupaten/kota.

Pengurus yang dilantik dari 10 kabupaten tersebut antara lain Tulangbawang, Lampung Utara, Mesuji, Metro, Pesawaran, Tanggamus, Waykanan, Pesisir Barat, Lampung Timur dan Lampung Barat yang merupakan hasil pemilihan tahun 2017. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari Hari Pers Nasional dan HUT PWI ke-72.

Margiono memuji kegiatan kepengurusan PWI Lampung paling aktif dan cukup baik karena jenjang pendidikan kewartawan di Lampung. Ketua Umum PWI Pusat ini juga mengatakan, dinamika perkembangan Pers di Lampung salah satu yang terbaik dari seluruh kepengurusan PWI. Melalui pelantikan kepengurusan PWI ini diharapkan PWI lebih berperan aktif ke masyarakat.

Pelantikan 10 pengurus PWI di kabupaten/kota tersebut ditandai dengan penyerahan bendera pataka PWI oleh Supriyadi Alfian kepada Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rahman sebagai perwakilan.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Lampung, Chrisna Putra mengatakan, hendaknya pelantikan ini dijadikan momentum guna mengevaluasi hasil-hasil pembangunan yang ada di Provinsi Lampung.

“Peran ganda wartawan sebagai aktivis pers dan politik senantiasa berbenah, dan terus meningkatkan keterampilan dan profesionalisme,” pungkasnya.(dbs)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *