Warga Resah Dengan Menumpuknya Sampah Disekitar Sungai

Tulangbawang Barat, medianusantaranews.com – Berawal dari keresahan masyarakat karena seringnya melihat orang yang membuang sampah sembarangan disekitar Jembatan/Sungai di RT 001 Suku 001 Tiyuh Sumber Rejeki Kecamatan Gunung Agung kabupaten Tulang Bawang Barat, menarik perhatian warga.

Maka tindakan warga yakni Aji Alkhatiri Wae dan Wahyudi yang memasang rambu-rambu peringatan yang berbunyi “Ya Allah Miskinkanlah Orang Yang Membuang sampah disini amin 99x.ttd Tiyuh Sumber rejeki”. 16.00.wib, Senin 17/9/2018.

Aji Alkhatiru wae (25) salah satu pemuda Sumber Rejeki mengatakan, dirinya merasa resah dengan ulah orang yang membuang sampah secara sembarangan. ” Sengaja saya memasang rambu-rambu peringatan kepada warga atau orang yang membuang sampah sembarangan, saya jengkel mas maka saya berinisiatif untuk memasang rambu-rambu tersebut,” ujarnya.

Menurut dia, dengan pesan moral yang disampaikan itu, kiranya bisa efektif. Muaranya bisa menekan orang yang tidak bertanggung jawab, mengotori sungai dan bau tak sedap di lingkungan.

Hal senada di sampaikan Wahyudi (28) warga setempat juga merasa terusik dengan menumpuknya sampah disekitar jembatan.”Kami selaku pemuda disini prihatin mas, kadang ada yang membuang bangkai, dan ini kan sungai dan itu mencemari air serta lingkungan kita sendiri,”ujarnya.

Dirinya meminta kepada dinas terkait untuk memberikan tindakan tegas kepada mereka yang membuang sampah sembarangan.”Kami minta kepada pihak terkait untuk memberikan tindakan tegas dan sanksi yang bisa membuat mereka jera,”,pungkasnya.(GS).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *