Bupati Banyuasin Lakukan Tanam Padi Perdana

Banyuasin,medianusantaranews.com- Bupati Banyuasin H.Askolani,SH.,MH melakukan Penanamam Padi Perdana musim tanam 2018/2019 (Oktober-Maret) seluas 1800 hektar di Desa Telang Rejo Kecamatan Muara Telang. Bupati Askolani ingin menjadikan Kabupaten Banyuasin sebagai daerah penghasil beras terbesar di Sumsel. Ia menilai Banyuasin punya potensi luar biasa dalam bidang Pertanian.

Untuk mewujudkan keinginan itu, orang nomor satu di Banyuasin ini akan sedang menyiapkan angkah-langkah, salah satunya membuat kebijakan untuk pemasaran beras lokal bagi PNS yang ada di Kabupaten Banyuasin. “Untuk tahap awal seluruh PNS akan beli beras dari petani sendiri, setelah itu baru masyarakat, sisanya baru di jual,” kata Askolani, Kamis kemarin.

Selain gagasan itu, dirinya berharap kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian agar memperhatikan dan memberikan bantuan demi memperlancar pertanian Kabupaten Banyuasin. Salah satunya adalah perbaikan infrastruktur pertanian dan pengelolaan sarana pertanian. Ia berharap Kementerian Pertania terus mendukung pertanian yang ada di kabupaten Banyuasin.(asta)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *