MENGALIHKAN JALUR MOBIL ANGKUTAN BATUBARA KE JALAN KHUSUS, INI JANJI HERMAN DERU

Palembang
medianusantaranews.com

Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H Herman Deru akan menertibkan angkutan batubara yang selama ini menggunakan jalan umum.

Janji ini merupakan janji politiknya ketika sebelum terpilih sebagai Gubernur Sumsel beberapa waktu yang lalu. 

” Semoga Gubernur Sumsel H Herman Deru bisa berkomitmen dengan janji politiknya ” Ujar Rimpa Gaya Ketua LSM P3SS waktu ditemui dikantornya, Jum’at (02/11/2018).

Lanjut Rimpa Gaya, selama bertahun tahun angkutan batubara menggunakan jalan umum di provinsi Sumatera Selatan banyak dampak yang ditimbulkannya baik itu rusaknya infrastruktur jalan dan jembatan, korban nyawa, dan polusi udara debu batubara. 

” Sudah saatnya Pemerintah berfihak kepada rakyat, tegakan UU yang melarang mobil angkutan batubara memakai jalan umum, ” Ucap Rimpa.

” Gubernur Sumsel harus tegas untuk tidak mengizinkan lagi angkutan batubara menggunakan jalan umum, namun harus menggunakan jalan khusus, jangan ada lagi kebijakan yang bisa mengizinkan mobil angkutan batubara menggunakan jalan umum, masyarakat Sumsel sudah sangat resah ” Tukasnya.

Sebelumnya Gubernur Sumsel H Herman Deru juga juga sudah berjanji lagi bahwa pada awal November 2018 ini tidak ada lagi angkutan batubara yang melintas di jalan umum. Semua angkutan batubara akan dialihkan ke jalan alternatif. Hal ini disampaikan Herman Deru saat kunjungan kerja ke OKU Timur bersama Menhub Ir Budi Karya Sumad, Sabtu (27/10/2018).

“Angkutan batubara yang selama ini dikeluhkan masyarakat sudah harus dialihkan ke jalan alternatif dan tidak boleh lagi melalui jalan umum,” Ujarnya.

Bahkan dengan tegas disampaikannya
bahwa masyarakat jangan ragu lagi masalah angkutan batubara ini, karena ini sudah menjadi janji gubernur kepada rakyatnya.

” Mengalihkan angkutan batubara ke jalan khusus, itu janji gubernur kepada masyarakat sehingga harus ditepati, awal bulan Nopember sudah harus lewat jalur alternatif,” Tuturnya.

Terkait hal itu, Herman Deru mengharapkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk melaksanakan kebijakan ataupun program yang sudah diwacanakan itu.

” Semoga dengan dipindahkannya mobil angkutan batubara ke jalur khusus diharapkan nantinya lalu lintas didaerah Sumsel dapat normal kembali ” Pungkasnya (Ab)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *