IWO SUMSEL MINTA GUBERNUR SUMSEL  PERINGATKAN WALPRINYA YANG AROGAN TERHADAP WARTAWAN

Sumatera Selatan
medianusantaranews.com

Atas nama ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumatera Selatan, menyatakan sikap prihatin dan menyesalkan terjadinya ‘keributan’ antara pengawal pribadi (walpri) Gubernur Provinsi Sumatera Selatan dengan wartawan detik.com yang sedang melakukan tugas peliputan Raja Adil Siregar, di Palembang Trade Center (PTC),Sabtu (10/11/2018). Hal ini disampaikan Ketua DPW Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Sumatera Selatan Sonny Kushardian, Minggu (11/11/2018)
 
” Kedepan kita meminta kepada pengawal pribadi Gubernur Sumsel untuk bisa menahan diri, tidak perlu menantang wartawan untuk berkelahi, perlu punya etika ” Harap Sonny.

Karena Menghalangi tugas wartawan tidak dibenarkan UU Pers nomor 40 tahun 1998.  Tegas Sonny

” Atas kejadian ini kita meminta kepada Bapak Gubernur Sumatera Selatan untuk dapat memberikan peringatan dan teguran kepada pengawal pribadinya yang sudah bertindak arogan.

Lanjutnya, juga IWO Sumatera Selatan pun dalam hal ini jika di butuhkan, akan siap mendampingi wartawan detik.com, Raja Adil Siregar yang mendapatkan perlakuan tersebut jika ingin melaporkan kasus ini ke pinak kepolisian. Pungkasnya (Ab)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *