5 TAHUN DPO,  AKHIRNYA HERU SAPUTRA TERTANGKAP

Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)
medianusantaranews.com

Kasus ini terjadi pada Rabu (15/10/2014) pukul 01.30 WIB yang lalu. Yang mana pada waktu itu korban Sri Devi sedang tidur, tiba tiba korban Sri Devi  terbangun tidur dan memergoki kedua pelaku sudah berada didekat korban. Tiba-tiba kedua pelaku melihat korban terbangun dan pelaku langsung membekap mulut korban, kemudian pelaku Beri Prima mencekik leher korban sedangkan pelaku Heru Saputra memegang bagian kaki korban. 

Karena korban terus memberontak dan berteriak, sehingga pelaku Beri Prima menusuk korban dengan menggunakan denjata tajam jenis pisau ke arah tubuh korban sebanyak 2 kali mengenai bagian bawa payudara korban sebelah kanan dan mengenai bagian perut sebelah kiri korban. 

Selanjutnya kedua pelaku kabur dengan membawa 1 ( satu ) Ipad merk Advand warna putih milik korban.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kritis akibat luka berat dan sempat dilarikan ke RSUD Talang Ubi dan langsung dirujuk ke RSUD Prabumulih dan dilaksanakan operasi, selanjutnya orang tua korban Hendri Gunawan (46th) Wargs Golf Permai kelurahan Handayani mulya Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI melaporkan kejadian ini ke Polsek Talang Ubi untuk proses hukum lebih lanjut.

Bahwa setelah penyidik menerima LP tersebut diatas, penyidik kemudian melaksanakan lidik terlebih dahulu berdasarkan hasil dari pemeriksaan korban dan saksi-saksi didapatkan ciri- ciri bahwa kedua pelaku tersebut bernama Beri Prima alias Beri
dan Heru Saputta

Namun pada waktu itu informasi terkait keberadaan kedua pelaku ini belum diketahui.

Sekitar 5 Tahun berlalu, salah satu pelaku Beri Prima merasa tidak tenang dan ketakutan sehingga menyerahkan diri ke Polsek Talang Ubi, Jumat (18/01/2019) sekitar jam 13.00 WIB.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono didampingi Kapolsek Talang Ubi Kompol Okto Iwan S melalui Humas M Yarmi membenarkan kasus ini.

Dituturkan Yarmi setelah pelaku Beri Prima menyerahkan diri,  Penyidik mulai melakukan pengembangan dan didapatkan informasi bahwa pelaku Heru Saputra (25th) Warga Lorong Asrama KelurahanTalang Ubi Barat Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.sedang menjalani Rehabilitasi di Pagar Alam, sehingga penyidik melakukan koordinasi dan melakukan penjemputan terhadap pelaku Heru Saputra di Yayasan Bersama Kita Bisa Pagar Alam, Jumat (25 /01/2019) sekitar jam 09.00 wib 

kemudian pelaku Heru Saputra dibawa ke Polsek Talang Ubi guna mempertanggung jawabkan perbuatannya dihadapan hukum. 

Kedua pelaku Beri Prima dan Heru Saputra Alias Telok terancam Pasal 365 ayat (2) ke 4 KUHP tentang Pencurian dengan kekerasan.(Ab/IWO)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *