Bupati Pringsewu Launching STT Pringsewu

Medianusantaranews.com,GADINGREJO-Bertambah satu lagi jumlah perguruan tinggi di Pringsewu. Hal ini menyusul hadirnya Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Aisyah Pringsewu yang  di-launching oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi di kampus sekolah tinggi tersebut di Jalan A. Yani No.1-A, Lintas Barat Sumatera, Tambahrejo, Gadingrejo, Pringsewu, Selasa (19/2).

Turut menghadiri acara launching STT Aisyah Pringsewu dan program studi S1 Farmasi STIKes Aisyah Pringsewu yang ditandai dengan prosesi potong tumpeng, anggota DPRD Pringsewu H.Adison Atia, Lc , Sekdis Kesehatan Jarwo, S.K.M., ketua STT Aisyah Zulkifli, S.T., M.Kom. dan STIKes Aisyah Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep. serta  jajaran civitas akademika STT dan  STIKes Aisyah, dan Akbid MBN Pringsewu.

Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya mengapresiasi dan  mengucapkan selamat atas hadirnya Sekolah Tinggi Teknologi Aisyah Pringsewu dan program studi S1 Farmasi STIKes Aisyah Pringsewu. Hadirnya STT tentunya akan menambah dan mendukung kemajuan Kabupaten Pringsewu, khususnya di bidang pendidikan. “Keberadaan STT Aisyah Pringsewu akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Pringsewu,” katanya.

Lebih lanjut Sujadi mengatakan bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Pringsewu selalu meningkat dari  tahun ke tahun. Pada tahun 2016 IPM Pringsewu adalah 68,26.  Pada tahun 2017 meningkat menjadi 68,61 dan lebih tinggi dari IPM Provinsi Lampung.  “Salah satu  yang membuat IPM kita tinggi diantaranya karena begitu banyaknya lembaga pendidikan, termasuk perguruan tinggi di Kabupaten Pringsewu, sebagai pencetak SDM yang berkualitas. Keberadaan STT Aisyah Pringsewu tentunya menambah kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Pringsewu,” ujarnya.

Wartawan Sahirun




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *