Bupati Tanggamus Buka Kampung Ramadhon

Medianusantaranews.com, (Tanggamus)- Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menghadiri sekaligus membuka secara Resmi Kampung Ramadhan Pasar Takjil Banjar Negeri¬† 2021 dengan tema ” Bersama Kita Menjemput Berkah di Bulan Ramadhan 1442 H/2021 M nan Indah”.

Bertempat di Pekon Banjar Negeri Kecamatan Gunung Alip. Sabtu (17/4/2021)

 

Hadir juga Camat Gulip Sutoto, Kepala Pekon Banjar Negeri , Ketua PKK Pekon Banjar Negeri, Penyimbang adat, Tokoh Adat , Tokoh Pemuda, Karang Taruna , dan Pemuda Pemudi Pekon banjar negeri.

 

Bupati Hj. Dewi Handajani, biasa disebut Bunda Dewi mengatakan mengapresiasi dengan adanya kampung Ramadhan Pasar Takjil ini karena selain tempat untuk menjual berbagai macam menu buka puasa tapi juga untuk mempererat tali silaturahmi.

 

Ini juga adalah inisiatif muli mekhanai Pekon Banjar negeri untuk membuka pasar takjil dan kegiatan ini sangat baik dan positif. Prakarsa muli mekhanai atau bujang gadis Pekon banjar negeri layak dihargai kelompok milenial tergerak mempermudah umat muslim untuk mendapatkan takjil.

 

Namun Bunda Dewi, mengingatkan tetap patuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, serta hindari kerumunan, karna jangan sampai dengan adanya kegiatan pasar takjil ini akan menimbulkan cluster baru ada warga disini yang terpapar Covid-19 akibat berkurumunnya antara si penjual dan pembeli serta sarana cuci tangan disiapkan, ” Tegasnya.

 

Bupati berharap, dengan adanya pasar takjil ini akan menjadi kesempatan bagi masyarakat khususnya Pekon Banjar Negeri untuk memperkenalkan kuliner – kuliner yang ada disini termasuk UMKM nya dan kemungkinan ada masyarakat yang akan datang kesini juga untuk membeli takjil menu buka puasa. Serta ini adalah upaya kita untuk menjadi salah satu cara memulihkan dampak ekonomi dan dengan pasar takjil ini maka diharapkan keadaan ekonomi masyarakat disini bisa lebih baik, Ujarnya”.

 

Ketua Panitia Dodoi Tri Pamuka, menyampaikan banyak usaha yang dilakukan panitia untuk mensukseskan kegiatan ini, kami para mulli mekhanai membuat kegiatan positif yaitu Kampung Ramadhan Pasar Takjil Banjar Negeri Tahun 2021.

 

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat membantu masyarakat meningkatkan pendapatan selama bulan Ramadhan, dan ini adalah inisiatif muli mekhanai Banjar Negeri , pasar takjil kampung Ramadhan ini berlangsung dari tanggal 17 sampai 05 Mei 2021. (MNN/Hlm)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *