Perpustakaan online STIKes Muhammadiyah Pringsewu mudah di akses kapan saja dimana saja

Pringsewu(MNN)–Lina Safitri Prodi S1 Ilmu Keperawatan dalam Rilisnya, Sabtu (27/4/2019) mengatakan Di era modern ini banyak yang menggunakan teknologi serba digital, penerapan teknologi informasi dalam berbagai macam bidang akan mampu menciptakan kemudahan dan efisiensi dalam pekerjaan tersebut. Salah satunya di dunia perpustakaan.
Dalam rangka meningkatkan kinerja dan layanan bagi mahasiswa dan masyarakat umum kini perpustakaan STIKes Muhammadiyah Pringsewu telah mempunyai dan menerapkan Teknologi Informasi sebagai media transaksi yang mudah dilakukan kapan saja dan dimana saja sebagai media transaksi, publikasi, dan informasi aneka koleksi yang dimiliki oleh STIKes Muhammadiyah Pringsewu, ucapnya.

Lain halnya dengan Any Sefty Anggraini Prodi S1 Ilmu Keperawatan, Penerapan informasi dan transaksi berbasis online ini dimaksudkan agar layanan yang diberikan UPT Perpustakaan kepada civitas akademik STIKes Muhammadiyah Pringsewu tidak hanya terbatas di area kampus, tetapi juga bisa diakses dimana saja dengan menggunakan media Internet, ujar Any Sefty Anggraini.

Seperti yang di katakan Arien Delfi Lazendra Untuk melakukan login ke perpustakaan STIKes Muhammadiyah Pringsewu ini dapat di akses oleh khalayak umum melalui website http:/www.stikesmuh-pringsewu.ac.id/perpustakaan Berbagai layanan dapat dinikmati oleh para pengguna melalui perpustakaan digital ini. Untuk mahasiswa STIKes Muhammadiyah Pringsewu selain dapat melihat catalog koleksi yang tersedia di perpustakaan, mahasiswa juga dapat melakukan peminjaman, riwayat peminjaman, dan sejumlah aktivitas lain melalui akun pribadinya, temasuk membaca atau men-download e-book yang tersedia di perpustkaan Sedangkan untuk pengunjung non mahasiswa/khalayak umum dapat melihat koleksi hanya dapat melakukan pencarian catalog buku dan e-book tanpa bisa melakukan peminjaman.

Manfaat yang di peroleh bagi mahasiswa STIKes Muhammadiyah Pringsewu dari perpustakaan online ini yaitu bisa menghemat waktu,dapat di akses kapan saja dan dimana saja, menghemat tenaga mempermudah akses informasi dari berbagai sumber dan pencarian buku maupun jurnal lebih cepat, kata Arien Delfi Lazendra, Prodi S1 Ilmu Keperawatan yang di dampingi oleh pembimbing Elmi nuryati, M. Epid.
Wartawan Sahirun




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *