STIKes Muhammadiyah Pringsewu Gelar Kuliah Pakar Suistanable Development Goals (SDGs)

Hesti Maei Rini, Tika Emi Lestari
Dosen Pembimbing : Apri Sulistianingsih, M.Keb

Pringsewu (MNN)–STIKes Muhammadiyah Pringsewu merupakan bagian dari sekolah tinggi kesehatan yang ada di Kabupaten Pringsewu yang berdiri sejak 13 Juli 1983. STIKes Muhammadiyah Pringsewu saat ini telah memiliki 4 prodi yaitu prodi D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, S1 Ilmu Keperawatan dan Profesi/ners yang telah terakreditasi B. Kali ini pembelajaran kuliah di STIKes Muhammadiyah Pringsewu tidak hanya sekedar menggunakan pembelajaran dengan sistem yang biasa-biasa saja namun pada institusi ini juga mengadakan pembelajaran kuliah dengan adanya kuliah pakar. Pada tanggal 1 maret 2019 atau 24 Jumadil Tsani 1440 Hijriah STIKes Muhammadiyah Pringsewu telah mengadakan kuliah pakar yang bertemakan “Aplikasi Suistanable Development Goals (SDGs) dalam Praktik Keperawatan Kesehatan Masyarakat” yang berlangsung di gedung KH. Ahmad Dahlan.

Dengan menghadirkan seluruh mahasiswa STIKes Muhammadiyah Pringsewu. Tujuan diadakannya kuliah pakar ini setelah mahasiswa lulus dari STIKes Muhammadiyah Pringsewu mampu berkontribusi dalam program SDGs.

Pemateri Kuliah pakar kali ini adalah Dr. Titih Huriah, M.Kep, Ns. Sp.Kep.Kom., yang berasal dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Beliau merupakan ahli bidang komunitas dan juga ahli dalam SDGs.

Lalu apa SDGs itu ?. SDGs atau Suistanable Development Goals merupakan program kearah global lanjutan dari Millenium Development Goals (MDGs), tepat disahkannya program Suistanable Development Goals (SDGs) ini pada tanggal 25-27 September 2015 dengan target tercapai pada tahun 2030. Program Suistanable Development Goals (SDGs) memiliki 17 tujuan yang ingin dicapai masyarkat dunia, salah satunya adalah kehidupan sehat dan sejahtera.

Menurut peserta yang hadir di kuliah pakar ini, SDGs sangat menambah wawasan terutama tentang masalah global terkini. Harapanya dengan adanya program SDGs ini, mahasiswa STIKes Muhammadiyah Pringsewu mampu berkontribusi dalam program SDGs dengan cara yang islami, profesional dan berwawasan internasional ”ujar mahasiswa STIKes Muhammadiyah Pringsewu.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *