Menjelang Pilkada 2020 Mendatang Anggota DPRD Metro Ajak Pilih Pemimpin Yang Berpihak Kepada Rakyat

Metro(MNN)–Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, H Nasrianto mengungkapan menjelang Pilkada Pemilihan Wali Kota Metro yang akan berakhir pada 2020 mendatang agar kirqnya masyaraakat¬† dapat memilih sosok pemimpin daerah yang berpihak kepada rakyat.

Menurut Nasrianto  kriteria sosok pemimpin idial adalah seperti sosok pemimpin yang memiliki kepribadian siddiq, amanah tabligh, dan Fathonah.

“Shiddiq, artinya benar bukan hanya perkataannya yang benar, tapi juga perbuatannya juga benar, sehingga sejalan antara ucapan dan perbuatannya”,kata Nasrianto,Sabtu ( 15/06/2019).

Amanah,artinya benar-benar bisa dipercaya. Jika satu urusan diserahkan kepadanya, niscaya orang percaya bahwa urusan itu akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, tidak khianat terhadap orang yang memberinya amanah.

Sedangkan Tabligh, artinya menyampaikan. Tidak ada yang disembunyikan meski itu menyinggung perasaan, harkat dan martabatnya sebagai seorang pemimpin tidak Komitmen  atau menyembunyikan dari rakyat yang dipimpinnya.

Fathonah artinya Cerdas bukan bodoh atau jahlun. Seorang pemimoin harus memiliki kecerdasan, sehingga mampu menjelaskan program kerja yang digagasnya dan mampu berdebat untuk meyakinkan kepada mitra kerjanya sehingga bisa disetujui untuk dieksekusi demi kepentingan rakyat,jelasnya.

Selain 4 kriteria tersebut, Nasrianto juga menambah 2 kriteria lainya yaitu tidak bermain proyek saat sudah menjabat dan tidak melakukan money politik atau politik uang, imbuhnya ( Irma) 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *