Dedi Afrizal-Fuad Amrullah Paraf Petisi, Saply Dukung Lampung Ibu Kota Pemerintahan RI

BANDAR LAMPUNG (MNN)– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mesuji Fuad Amrullah SE terkonfirmasi siap mendukung serta bergabung di barisan perjuangan kolektif pengusulan kajian Lampung sebagai alternatif lokasi ibu kota pusat pemerintahan pengganti DKI Jakarta.

Dukungan ditandai dengan memaraf Petisi Dukungan Lampung Ibu Kota Pemerintahan RI, berbarengan dengan Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal SKep Nurs MH, salah satu narasumber FGD DKI Lampung II ITERA 2017, di Bandarlampung, Jum’at 14 Juni 2019.

Di hadapan Ary Meizari Alfian SE MBA, sekretaris Tim #dkilampung, keduanya mendukung penuh upaya strategis pengusulan kajian #dkilampung dalam kapasitas pribadi dan selaku warga negara Indonesia.

Dari kiriman foto dan Ary menginfokan, aksi paraf petisi dua legislator handal itu dilangsungkan di salah satu mal ternama di bilangan Kedaton, Bandarlampung, Jum’at malam.

Fuad, selain legislator petahana sejak 2009 juga Ketua DPC Partai NasDem Mesuji. Dia pun tercatat Ketua Bravo-5 setempat, salah satu relawan capres-cawapres petahana Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Pria asal Tanjungsari, Tanjungraya, Mesuji, yang pernah terkesan dengan kunjungan perdana Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus kunjungan resmi pertama Presiden RI ke Mesuji, Januari 2018, seperti rentak seirama dengan sikap senada yang ‘diam-diam’ diberikan sejumlah kepala OPD Pemkab setempat. Bahkan terkini, Plt Bupati yang juga Wakil Bupati Mesuji H Saply TH pun turut ambil posisi.

Orang nomor dua di kabupaten berjuluk Sai Bumi Serasan Segawi, terdiri 105 desa yang tersebar di tujuh kecamatan di kabupaten agraris seluas 2.184 kilometer persegi ini, lugas menyatakan atas nama pemerintah daerah dan rakyat Mesuji, siap mendukung perjuangan Lampung Ibu Kota Pemerintahan RI.

Afirmasi dukungan yang lama ditunggu itu, disampaikan terbuka di grup ofisial Panja FGD DKI Lampung, di sela kesibukannya memimpin kunjungan kerja studi tiru pariwisata Pemkab Mesuji ke mitra eksekutif Pemkab OKU Selatan, Sumatera Selatan, Sabtu (15/6/2019). [red/Muzzamil]




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *