POLSEK TUMIJAJAR BERIKAN PENYULUHAN PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA DAN TATA TERTIB LALU LINTAS DI FORTASI SMK MUTU

Tulang Bawang Barat (MNN)– Acara Fortasi SMK MUTU dihari ketiga telah dibuka oleh Kepala SMK MUTU Bapak Syamsul Hiidayat,S.Pd.I. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polsek Tumijajar yang sudah menyempatkan waktunya untuk memberikan Penyuluhan Penyalahgunaan Narkotika dan Tata Tertib Berlalu lintas. 

“Untuk calon peserta didik baru SMK MUTU dapat mengikuti materi yang disampaikan Polsek Tumijajar hingga selesai dengan penuh semangat,” katanya,Kamis(18/7/2019).


Bripka Hayadi Safa’at selaku PS Kasi Humas Polsek Tumijajar menyampaikan materi mengenai wawasan kebangsaan. Diakhir materi beliau berpesan sebagai pelajar harus memiliki cita-cita dengan cara berakhlak dengan baik supaya menjadi penerus bangsa. Serta berharap lulusan SMK MUTU dapat menciptakan lapangan kerja sendiri.   


Dalam penyuluhan tersebut, seluruh calon peserta didik baru sangat hikmat dan seksama mendengarkannya. Mereka sangat termotivasi oleh Bripka Hayadi Safa’at dengan suasana penyampaian yang menyenangkan. 


Sementara Bripka Jefri Pramana selaku Bhabinkamtibnas Dayamurni menjelaskan mengenai narkotika dan tata tertib berlalu lintas. Narkotika merupakan suatu zat yang merugikan diri sendiri. Indonesia merupakan salah satu negara potensial sebagai tempat penyebaran narkotika. Narkotika itu terdiri dari  324 macam. Kaum muda yang menjadi sasaran utama narkotika, apabila sudah terkena narkotika dapat mengakibatkan pergaulan bebas yang merusak masa depan.


Sedangkan pada materi tata tertib berlalu lintas, Bripka Jefri Pramana menghimbau sebagai pelajar harus memenuhi perlengkapan berkendara yang baik dan berkeselamatan dalam berlalu lintas.

Dengan memberi penyuluhan tentang narkotika harapannya bisa mencegah para calon peserta didik baru SMK MUTU agar tidak menggunakan narkotika. Sedangkan materi tertib lalu lintas kita tujukan agar calon peserta didik baru mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.


Panitia Fortasi Bapak Sudadi,S.Pd., mengatakan semoga dengan penyuluhan dari Polsek Tumijajar dapat menambah wawasan kepada calon peserta didik baru dalam berlalu lintas. Serta berharap penyuluhan itu dapat dilaksanakan secara berlanjut. (Reki)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *