Joko Purwanto : Wujudkan Dana Desa Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Banyuasin,medianusantaranews.com- Dalam perbincanganya dengan wartawan media ini beberapa saat yang lalu, Joko Purwanto Kepala Desa (Kades) Sumber Rejo Primer 1 Kecamatan Penuguan Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan menjelaskan Dana Desa tahun 2019 dialokasikan untuk pembangunan Gapura Batas Desa Sumber Rejo dengan Desa Kelapa Dua.

Selain itu dari Dana tersebut juga untuk alokasikan pembangunan 3 titik Box Culvert yang lokasinya di Dusun 1 Rt. 03 dan di Dusun 2 Rt. 05 kemudian di Dusun 2 Rt. 08. Dari dana juga dialokasikan untuk Pembangunan pengadaan bak penampungan air bersih sebanyak 490 titik.

Pada intinya dari Dana Desa tersebut lanjut Joko, walaupun direalisasikan ini untuk mewujudkan kesejahteraan bagi kehidupan Masyarakat Desa Sumber Rejo. Pengalokasian pembangunan tersebut sudah melalui rembukan desa dan telah disepakati bersama oleh semua unsur didesanya dan selaku TPK di Desa Sumber Rejo ini dipercayakan kepada Jio . Alhamdulillah semua yang diprogramkan di Desa ini dapat terealisasi.

Jika pengadaan bak air bersih ini sudah terealisasi, untuk kebutuhan air bersih bagi Masyarakat Sumber Rejo bisa terjamin. Dengan program ini kesejahteraan Masyarakat mulai nyata dan kesempatan inilah kami selaku perangkat Desa khususnya pribadi saya bisa mewujudkan keinginan Masyarakat yang selama ini menjadi bebannya.

Masih kata Joko, dari Dana Desa tahun 2019 ini terbesar untuk pengadaan Bak Penampung Air Bersih sebanyak 490 titik itu sesuai dengan jumlah Kepala Keluarga (KK). Karena kebutuhan air sangat vital untuk kehidupan kita.

Kalau selama ini warga kami memanfaatkan air bersihnya dari air hujan, maka dengan adanya sumur bor dari Pamsimas di Desanya sudah ada bahkan terbaik sumber air diwilayah Kecamatan Penuguan ini, maka dari Dana Desa tahun 2019 ini banyak kami alokasikan kesana dan direakisasikan pada pencairan Dana Desa pada tahab ke-3 tahun ini, tutupnya.(waluyo)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *