Upacara Pembukaan TMMD 106 Lampung Barat Dilaksanakan Di Pekon Bandar Agung

Lampung Barat(MNN)– Upacara Pembukaan .TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106  Kabupaten Lampung Barat yang dilaksanakan di Pekon Bandar agung BNS dengan  tema “melalui TMMD kita wujudkan percepatan pembangunan untuk kesejahtraan rakyat”, Rabu (2/10). Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Lambar H. Parosil Mabsus.

Rangkaian kegiatan yang juga dilaksanakan penandatanganan naskah penyerahan pekerjaan TMMD dan penyematan tanda peserta serta penyerahan alat kerja,  selain itu dalaksanakan peninjauan kegiatan non fisik, penanaman pohon dan peninjauan sasaran fisik lokasi TMMD.

Bupati mengatakan “dengan adanya progrram Tmmd ini sangat terasa sekali manfaatnya oleh masyarakat. dengan kemanunggalan TNI, Pemerintah Kabupaten Lampung barat dan masyarakat diharapkan menjadi salah satu jalan bagi terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan ketahanan wilayah di kabupaten ini, kepada masyarakat saya berharap agar berpartisipasi dan mendukung sepenuhnya selama 30 hari pelaksanaan tmmd ini agar tujuan dan sasaran  yang diinginkan dapat berjalan dengan baik dan optimal sesuai dengan harapan masyarakat,” ujarnya.

Kemudian, kegiatan tni manunggal membangun pekon secara rutin dilaksanakan setiap tahun telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. hal ini sejalan dengan upaya kita didalam percepatan dan pemerataan. disamping itu, program Tmmd ini merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang sinergis dengan program-program pemerintah baik pusat maupun daerah, terutama dalam penanganan dan pembangunan berbagai  infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah pedesaan.

Terakhir, hal ini tentunya merupakan sebagai basis penguatan kesadaran bersama dalam menghadapi pergeseran arah kebijakan pembangunan pada era reformasi dan otonomi daerah dengan mengedepankan masyarakat sebagai pelaku utama pembangunan dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, sehingga diperlukan semangat kebersamaan yang kuat untuk maju, didukung dengan kesungguhan, ketekunan, keuletan dan kesabaran dari seluruh pelaku pembangunan termasuk TNI dengan Tmmd-nya.( Rodi MNN )




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *